Gara-gara 162km/l Verza semakin ngetooppp !!!

Halahhh, alay..!!! Pembodohan otomotiff, begitulah yang banyak TB baca dari komentar mengenai konsumsi bahan bakar Verza 150 yang digadang-gadangkan oleh awak media yang melakukan test pada gelaran tes Verza di Surabaya. Xixixi bagaimana tidak jarak tempuh hanya 19 km dijadikan dasar untuk menentukan tingkat konsumsi bahan bakar dan hasilnya terbilang fantasis dan gimannnanaaa gicuu yahh :mrgreen: :mrgreen:
Verza 150 CW Sporty Red
Tapi baiklah, walaupun Honda sendiri punya angka resmi konsumsi si Verza, tapi ada hal yang lain yang sebenarnya dalam hal ini yang menjadi positif point buat si Verza itu sendiri. Sisi humanis manusia akan tersentuh ketika mendengar angka fantatis tersebut banyak hal yang terjadi mulai dari, mencela, mencebir dsb dsb, tapi baik lah that’s the point, Verza membangun imej ke konsumen, lihat bagai mana Beat karbu yang dikatakan juga punya konsumsi 70an km/liter tapi begitu juga dengan faktanya berbeda. Namun untuk Verza AHM sudah cerdik duluan dengan mengeluarkan statement konsumsi test ala pabrikan, namun hasil tes ala lomba iritan yoo dimunculkan juga, toh bukan rilis resmi pabrikan. Cacian, cercaaan, makian pun muncul, namun hal itu bukan membenamkan Verza tetapi justru lebih membuat Verza lebih bersinar. Konsumen semakin penasaran kahhh ??? Kalau lomba bisa 162 km/l yoo setengahnya saja kalau bisa harian alias 81 km/l yoo mantabbb tohh kira-kira mindset yang bakal terbentuk seperti itu.
Nah makanya sebagai konsumen kudu kita nggak perlu terlalu berlebihan menanggapi satu isu, kite yang nanggapin dengan berlebihan yang dapet nama produk yang kita tanggapin. Toh konsumen Indonesia cerdasss lagghhhhh dalam menyikapi sesuatu.
Mau dapat 162 km/l ya kudu ikut acara irit-iritan dah nggak bisa harian wkwkwkwk 😀 😀

9 comments on “Gara-gara 162km/l Verza semakin ngetooppp !!!

  1. blogger seharusnya seperti begini, mengulas perdebatan tanpa tendensi…konsumen sekrg sudah cukup cerdas en bisa bedain antara lomba irit dan penggunaan sehari-hari…justru aq heran dgn blogger2 yg menggiring opini utk menjustifikasi hal yg seharusnya mereka lebih tahu….

    Suka

  2. Top Mas Bro……Mereka berlomba berkendara secara econo riding menempuh jarak rata-rata sejauh 19,2 km yang dimulai dari Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya, kemudian menyusuri jalan Kusuma bangsa, Raya Gubeng, Dharmawangsa, Tambang Boyo, Kenjeran, dan Karang Asem untuk kemudian finish di tempat yang sama saat start.
    Rute ini memungkinkan peserta menguji Honda Verza 150 dalam kondisi lalu lintas normal sehari-hari.
    Konsumsi BBM dihitung dengan menggunakan metode full to full di mana bahan bakar akan diukur sebelum dan sesudah pengetesan berlangsung. Selain itu, berat badan peserta juga terlebih dihitung dahulu sebagai salah satu pertimbangan pengukuran hasil lomba terbaik.

    Suka

  3. ada salah satu Bloger yang merilis artikel tentang Versa yang konon katanya hanya ada di negeri Dongeng 😀 , logikanya itukan hanya lomba yg namanya lomba ya pasti mencari teririt toh claim Pabrikan juga udah keluar sebelum adanya hasil lomba itu.

    Suka

  4. betul gan dilihat positifnya aja, banyak blog bikin kabar verza bermacam2. ada yg percaya ada yg enggak bahkan banyak juga yg mencaci. semakin banyak diomongin semakin populer juga nich verza. semoga laku seperti vario125, walaupun bnyk masalah tetapi karena sering di perbincangkan jadi semakin laris.

    Suka

  5. yg penting jgn nipu..
    ingat kasus di pengadilan dulu antara pembeli nissan march yg menggugat nissan dan pengadilan memenangkan sang pembeli.
    apasih yg digugat? tdk lain adalah angka keiritan alias fuel milleage march iklannya bisa 21km/liter tp sang pembeli tsb cuma dpet 10km/liter pdhal di tol… akhirnya pihak nissan kembalikan tuh uang pembelian sang owner march utuh dan ditukar dg march borosnya yg nipu konsumen…
    hati hati hak konsumen skrang dilindungi lho…

    Suka

Tinggalkan komentar