Opini : Unggul disurvei dan trends, bagaimana dijualan ?

Ibarat mau pemilukada survei merupakan suatu ukuran awal kesuksesan dari pasangan dalam pertarungan pilkada, walaupun tidak semua jitu namun layak untuk menjadi bahan analisa bagi pasangan yang mengikuti pilkada tersebut.


Begitu juga pada dunia roda dua yang lagi heboh di segmen sport mid end, duo jagoan yang telah lahir dari pabrikan berbeda Yamaha dengan New Vixion dan Honda dengan CB150R Streetfire.
Fakta survei yang TB dapatkan di media online seperti motorplus dan juga trend pencarian di internet yang dapat dilihat di google trend dengan kata kunci Vixion Lightning dan CB150R menunjukkan bahwa CB150R relatif lebih unggul dari Vixion Lightning.
google trends diambil 25/12/2012

google trends diambil 25/12/2012


Pertanda ini bisa benar bisa salah, tetapi gambaran besar yang akan terjadi sudah terlihat. Artinya secara umum konsumen memiliki interest terhadap CB150R. Sadar nggak AHM dengan hal ini, Yo pasti sadar laghh untuk mengimbangi pencarian pada trends Google, AHM dengan cerdik mengundang blogger papan atas alias nyang memiliki hits bagus untuk datang ke Honda Bikers Day sebagai ajang pengetesan, tujuannya sederhana agar berita di ranah media online banyak mengulas mengenai CB150R dan ini tentu berguna untuk menjawab pencarian yang dilakukan oleh user di Google, artinya match antara keinginan tahu user terjawabkan oleh testimoni dan analisa indipendent masing-masing blogger pada produk tersebut.
Trus di ranah nyata bagaimana ?? Jika memang antara pencarian di dunia maya memenuhi kriteria yang diinginkan oleh user maka otomatis di ranah nyata akan terjadi tindakan nyata untuk membeli produk tersebut.
Pertanyaannya seberapa besar akan terjadi permintaan terhadap pemenang survei di dunia maya ini, akankah dapat dengan segera memerogoti pangsa sang jawara ??!
Kita tunggu biar waktu yang menjawabnya :mrgreen: :mrgreen:

4 comments on “Opini : Unggul disurvei dan trends, bagaimana dijualan ?

  1. blm bisa beli… btw kemungkinan meskipun CB unggul, tp gak akan jauh selisihnya.. mgkin 52% buat CB dan 48% buat NVL (hehe cuma prediksiku) karna ke2nya punya value yg imbang… #cmiw

    Suka

Tinggalkan komentar