Opini : 2013 pertarungan motor Sport ?!?

Tahun 2013 sudah didepan, dua pabrikan besar roda dua di tanah air, Honda dan Yamaha telah meluncurkan produk andalan mereka untuk segmen pasar gemuk, 150cc.
h2h cb vs nv
Yang menjadi pertanyaan akankah tahun 2013 nanti menjadi ajang perang tanding kedua pabrikan tersebut disegmen 150cc ?!? Mungkin sebagian besar sepakat bahwa memang akan terjadi pertempuran dahsyat pada segmen ini, Yamaha sang penguasa segmen sport tentu tak mau digerogoti pasarnya, Honda sebagai penantang dan jawaran secara umum justru akan melakukan segala dan upaya untuk dapat menguasai segmen ini.
Masih ingat pertarungan segmen matik ?? Bagaimana kekeuh nya Honda merebut segmen tersebut dengan tsunami produk yang beraneka ragam. Akankah pada segmen sport terjadi tsunami peluncuran produk ?? Mungkin hal ini bisa dijawab Ya karena jujur saja segmen sport bukan saja berbicara fulus tetapi lebih dari itu adalah gengsi yang ada. Walaupun hanya menguasai segmen pasar sekitar 10-12 persen namun gengsi penguasaaan segmen sport mengalahkan gengsi segmen matik yang dikuasai Honda saat ini.
Gaya serang ala matik sudah kelihatan dengan akan meluncurkan sang adik dari CB150R yaitu Honda Verza. Tetapi apakah cuma sampai di sini saj ?? TB mensinyalir akan ada banyak kejutan oleh Honda disegmen sport, terutama dengan perubahan besar-besaran di lini 200cc-an :mrgreen: :mrgreen: (semoga) yang sudah lama tanpa sentuhan yang signifikan.
Lantas Yamaha sendiri perlu melakukan apa untuk menjawab serangan ini. Jawabnya sederhana, ladenin kalau mau tetap menjadi jawara. Jangan seperti pada segmen matik yang diam membisu dengan alasan menyusun strategi, kelamaan, dan terbukti sampai saat ini segmen matik begitu kekeuuhh dalam cengkraman Honda.
Yup nggak perlu satu-satu, tapi buatlah produk sakti mandraguna, produk berkemampuan khusus. Dengan segala aspek kelebihan sehingga jika dibaderol dengan harga yang super kompetitif membuat Yamaha dapat bernafas lebih panjang lagi mengusai segmen sport.
Contoh sudah ada, lihat Bajaj Pulsar 200NS itu lah contoh produk yang paripurna hampir dalam semua aspek, desain, engine, harga semua cincay bin capcay 😀 😀
Jika hal diatas tidak Yamaha lakukan siap-siap lah gigit jari dan kembali jadi runer up sepanjang masa.

2 comments on “Opini : 2013 pertarungan motor Sport ?!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s