Opini : Inazuma, akan kesulitan di luar Jawa

Peluncuran Suzuki Inazuma dan diikuti dengan pembuktian ketangguhan khas pabrikan Suzuki dengan turing jarak jauhnya.

Menganalisa target yang diberikan pada motor bergenre naked sport ini, terlihat bahwa Suzuki berusaha untuk realistis dalam menentukan target penjualan, angka market share 10 % berusaha dicapai padahal Inazuma berbeda dengan produk yang telah ada baik CBR250 maupun Ninja 250. Bukan tanpa alasan menurut TB Inazuma hanya ditargetkan 300 unit perbulan. Jika hanya merengkuh pasar tanah Jawa Inazuma mungkin tidak masalah bagi SIS, tetapi berbicara diluar Jawa potretnya akan berbeda terutama dengan kualitas dan standarisasi jaringan 3Snya.
Ini yang akan menjadi masalah bagi Inazuma, sebenarnya bukan hanya Inazuma saja hampir semua produk Suzuki motor memang akan terkendala jika jaringan 3Snya tidak memadai. Apalagi dengan teknologi Injeksi pada Inazuma sudah siapkah jaringan 3S Suzuki di luar Jawa dalam hal ini, ketersediaan sparepart dll.
Terakhir Inazuma juga akan semakin kesulitan jika nanti dikelas naked masuk juga Kawasaki dan Honda yang notabene jauh lebih serius dalam memenangi pangsa pasar roda dua di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s