Opini : Honda Siapkan CBR250R Dua silinder ???

Ada hal yang menarik dari sepak terjang Honda dalam masuk kedalam segmen motor sport kubikasi kecil di Indonesia. Di segmen kubikasi kecil 150cc an mereka terganjal oleh Yamaha Vixion, di segmen kubikasi 250cc ada Kawasaki Ninja yang terlebih dahulu eksis, dan semakin eksis ketika All New Kawasaki 250 Fi meluncur dengan perombakan total.

Belum selesai pertarungan 250cc muncul isu bahwa Honda juga akan bermain di segmen moge low end seperti apa yang dilakukan oleh Kawasaki saat ini.
Isu-isu ini cukup membingungkan sekaligus membuat penasaran. Tetapi baik TB coba mengemukakan pendapat berdasarkan isu-isu tersebut.
1. Tipikal pabrikan Honda yang memang pada awal memasukkan produk sering tidak mengikuti selera dan mindset rata-rata orang Indonesia sehingga kadang-kadang produk yang dimasukkan secara mindset bertentangan walau secara teknologi yahh sah-sah saja, lihat saja bagaimana CBR 250R mempercudangi Ninja 250 di gelaran Indoprix 2012.
Tetapi kalau bicara mindset yahhh nggak bisa dilawan laghhh :mrgreen: :mrgreen:
2. Ketika pabrikan Honda turun pada satu segmen maka mereka akan berjuang sampai titik tertinggi yang mereka bisa lakukan sehingga pada akhirnya segmen itu dapat direbutnya dan juga tentu dukungan financial yang hampir tak terbatas membuat mereka tidaklagghh gampang menyerah. Lihat saja bagaimana usaha mereka mengalahkan Yamaha dalam segmen matik di Indonesia, dan bagaimana mereka mempertahankan segmen bebek yang telah lama mereka kuasai.

Kembali ke segmen 250cc, seperti awalnya bahwa segmen ini akan menjadi flagship pabrikan Honda dikelas motor sport, sehingga dapat dipastikan akan ada usaha yang sangat maksimal mereka lakukan agar pada segmen 250cc ini mereka dapat meraih mindset konsumen Indonesia. Kehadiran CBR250R pada awalnya masih dapat diterima sebagian konsumen Indonesia, karena memang betul-betul fresh dan mengusung teknologi terkini. Ditambah dengan terjunnya ART pada kejurnas Indoprix 2012 yang langsung mengantarkan pembalap-pembalapnya ke podium pertama pada gelaran tersebut.
Tetapi apa yang dilakukan oleh CBR250R tersebut seolah-olah menjadi miss ketika All New Ninja 250R Fi diluncurkan di Indonesia.
Pertanyaannya tamatkahhh CBR250R 😀 😀 , kondisi ini tentu menekan CBR250R secara mindset dan juga tentu penjualannya. Kalau dibiarkan yahhh bisa bumerang sendiri bagi produk Honda.
Perlu recovery cepat, bukan Honda kalau nggak nyadarin hal tersebut, atau memang CBR250R satu silinder adalah Decoy dari Honda untuk memancing keluar jagoan Kawasaki sesungguhnya di segmen 250 yaitu All New Kawasaki Ninja 250R Fi.
Dan seperti berikutnya bermunculan lah spyshoot yang menyatakan bahwa Honda mempersiapkan klan baru mereka untuk menjadi flagship berikutnya di segmen moge low end. Tapi ahhh bagi TB nggak mungkin lah Honda mau main seperti itu, malah sebaliknya kalau gambar yang beredar itu adalah the New CBR250 dengan klan CBR250RR dan CB250 (naked version)


Lho kok bisa semua kan sinyalemennya gambar tersebut adalah versi 500cc ??? Sederhana saja lihat disk brake depannya hanya satu Mas Bro ??? Mungkinkah Honda akan seceroboh ini dalam implemetasi faktor keamanan ??? Karena TB meyakini jika memang ini 500cc maka sangat lah lazim jika diskbrake di depan adalah ganda.
He he he bagaimana faktanya, kita lihat saja nanti dilapangan yahh mas Bro ini hanya opini sederhana sajahh 😀 monggo dishare pendapat mas bro

14 comments on “Opini : Honda Siapkan CBR250R Dua silinder ???

  1. Ga mungkin, zx6 aja 1 disc brake.. RnD honda cbr 250 itu produk Global yg baru moncrot 2tahunan.. Kalo dikatakan ‘blunder’ , honda emang sering gitu… IMHO

    Suka

  2. analisa sederhana tapi mendalam….yang jarang dimiliki blogger senior sekalipun yang biasanya menganalisa hanya dari penampakan kulit luarnya saja….top bgt

    Suka

  3. Ping-balik: Motor 500cc mainan anak SMP ?!!? | Teras Belitong Blog

  4. Ping-balik: Rossi Tinggalkan Ducati dan Kembali Ke Yamaha | motogpnews.biz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s