Honda : Naked 250 cc ? Tunggu tanggal mainnya ….

Judul diatas TB ambil dari komentar ditulisan TB di sini. mengenai “kemampuan” AHM dalam membangun motor sport untuk pasar Indonesia.
2010 Honda CB1000R
Bukan tanpa alasan kalau TB menampilkan judul dari baris komentar yang masuk, karena memang yang memberikan komentar bagi TB beberapa kali memberikan informasi akurat mengenai sepak terjang AHM di Indonesia.
Soo artinya memang naked 250 cc dari Honda sedang dalam penggodokan dan kepastian peluncuran sudah kelihatan. Yang masih gelap adalah konfigurasi mesin (kalau menurut TB sih dari kebiasaan Honda tetap akan menganut satu silinder) postioning dimana (pengganti tiger atau kah membuat segmen sendiri), Banderol Harga.
Yang pasti menurut TB jika pingin berhasil, kali ini AHM haruslah memberikan desain yang nampol di mindset konsumen, sehingga menjadi pilihan awal bagi konsumen yang hendak merasakan naked 250cc. Kemudian berikutnya adalah postioning harga yang dapat diserap oleh konsumen, positioning ini pastinya salah satu terkait dengan lokasi produksi di dalam atau di luar negeri(CBU).
Selanjutnya bagaimana kesiapan dari lini produksi, sehingga kemungkinan indent dapat diatasi, jangan seperti penyakit indent di generasi CBR yang membuat konsumen berpindah kelain hati.
Terakhir dan masih menjadi PR BESAR AHM adalah kesediaan suku cadang pada semua lini yang sampai saat ini masih terkesan amburadul dan acakadut.
Nah jika AHM berhasil memenuhi semua faktor tersebut maka, tinggal menunggu waktu segmen naked 250 cc dapat mereka dominasi, jika tidak, yahh siap-siap aja jadi bulan-bulanan produk kompetitor.

5 comments on “Honda : Naked 250 cc ? Tunggu tanggal mainnya ….

Tinggalkan komentar