Part Katalog Yamaha luar biasa…!!!

Halo guysss thank udah nyempatin mampir ke blog ini ya, walau pun bukan blog papan atas namun TB nggak merasa harus kecewa he he santai aja, yang penting sampaikan yang benar walaupun satu ayat saja dan walaupun pahit…!!! Nah kalau bicara segmen fairing 150cc sport jelas CBR150R adalah rajanya namun kemampuan menguasai pasar tidak diikuti dengan kemauan dan kemampuan menjaga dan memelihara pembeli yang telah dengan percaya membeli produk mereka.

IMG-20160905-WA0004

Setelah gagal mendapatkan informasi fairing CBR150R kesemua situs resmi AHM yang terkenal saat ini yaitu astra-honda.com dan hondacengkareng.com TB jadi usil pingin tahu aja bagaimana dengan pabrikan lainnya, pabrikan sebesar Honda AHM aja amburadul minta ampun , komplain ke customer service via email nggak pernah dijawab, apalagi mau dijawab profesional ditanggapi aja nggak ….!!!

screenshot-from-2016-09-09-233608

Terlintas pikiran wahhh pabrikan udah gede gini aja payah melayani konsumennya apalagi melayani pekerjanya. Soooo TB coba bandingkan dengan kompetitornya. Ternyata kompetitor terdekatnya yaitu Yamaha begitu fleksibel dalam melayani masyarakat Indonesia.
Informasi produk sparepart begitu transparan mudah dijangkau. Pastinya hal ini memberikan dan menumbuhkan rasa percaya di konsumen. Pengen beli tertera harga jelas, nggak ada kucing dalam karung he he he…

Transparansi ala Yamaha ini jelas merupakan pukulan berat bagi divisi spare part Honda harusnya, bagaimana mungkin rasanya pabrikan yang hampir menguasai pasar Indonesia sebanyak 80% dapat dikalahkan dengan mudah oleh kompetitor dalam penata usahaaan suku cadang kendaraan. Soo ini yang menjadi kekuatan Yamaha yang nggak bisa sampai saat ini dikejar oleh Honda (atau memang gak mau dikejar he he he) Sooo tinggal sekarang Yamaha harus punya produk yang kompetitif dengan Honda sehingga dapat dengan mudah untuk bersaing dengan Honda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s