Negeri Laskar Pelangi berduka..!!! Banjirrr di mana-mana..!!!

Hujan yang melanda Negeri Laskar Pelangi dari Sabtu 15 Juli 2017 sampai saat ini Minggu menyisakan cerita dari keserakahan manusia karena tidak Amanah dalam menjaga titipan Allah, sehingga dengan kuasanya terjadilah banjir yang cukup masif di Pulau Belitung.

Bagi rekan-rekan yang hendak membantu bisa menyalurkan bantuannya melalui rekening BANK MANDIRI

Semoga cepat bisa surut dan setiap jiwa sadar bahwa ini adalah yang pertama dan terakhir di Belitung

Iklan

Usaha keras Honda di Belitung

Sorry bagi yang suka mantengin blog ini kalau terlihat vakum, yahhh banyak aktifitas lain yang urgent yang mesti didahulukan kalau ini blog just for fun lahh, buat nambah relasi teman yang punya Hobi senasib he he he, kalau bakalan besar kayak blog papan atas pengen sihh cuma kalau kita didaerah effort nya jauh lebih besar.

Ngomongin Honda di Belitung yahh nggak ada habissnya, karena apa…??? Karena ditempat lain Honda sudah berkuasa di Belitung nggak semudah yang mereka pikirkan.

honda-remix-concept-007

lanjut membaca…

Ekspor lebih kencang dari domestik, siap-siap aja dipindahkan basis produksi

Masih ingat 5 tahun yang lalu mas bro.. apa an sihh he he, ingat nggak negara Thailand. Ketika itu kita-kita di Indonesia ngiri bin ngecesss, ya bagaimana nggak hampir semua pabrikan Jepang membuat negara tersebut sebagai pusat produksi global produk mereka.

Nah sekarang bagaimana ..??? Ya bukan apa-apa suka nggak suka pabrikan Jepang pindah ke Indonesia, lihat saja Yamaha R25, CBR150R, CBR250RR, dan banyak lagi produk-produk yang membuat iri biker negara lain. Penyebabnya bagi TB sederhana, yaaa pasar saja dan konsumen. Pasar dan konsumen di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar untuk sepeda motor, dan hal ini juga ibarat ada gula ada semut, sampai akhirnya negara gajah putih pun ditinggalkan.

Namun dibalik itu pabrikan lokal yang telah memiliki produk global tentu nggak bisa tinggal diam, kerja harus semakin, keras, pasar domestik harus menjadi bidikan utama, Nah ketika bidikan sudah baik namun hasil eksekusinya nggak bagus… alias pasar lokal melempem, namun di sisi lain pasar Internasional jauh lebih baik, yaaah artinya ada yang salah dengan pabrikan lokal, kenapa…??? Yahh kalau kompetitor semakin mengrogoti artinya marketing lokal memang gak jualan.

Selain itu ketika eksport jauh lebih besar artinya juga pabrikan lokal siap siap aja ditinggalkan principal yang terus menjadi posisi aman, dengan menjadikan pusat-pusat produksi mereka lebih dekat pada konsumen mereka.

Nah masih Bangga pasar eksport lebih kenceng dari pasar lokal…??? MIKIRRRRRR ….

Saran buat Honda di Belitung, jangan pernah menolak konsumen …!!!

Pernah datang ke jaringan 3S Honda di Belitung…??? Mungkin ada yang menganggap layanan yang telah dilakukan oleh personil sudah standar dan sesuai dengan aturan internal mereka, namun ini balik ke cerita pengalaman teman TB yang orang tuanya datang untuk melakukan servis sepeda motor ke dealer Honda di Tanjungpandan Belitong.

Honda Peduli Korban Banjir 01

lanjut membaca…

#Arumdalu Belitung Resort, Resort Bintang Lima di selatan Belitong

Yihaaaaa….. lanjut cerita hunting kemaren setelah dari pulau Seliu kami break sebentar di Pantai Penyabong. Untuk Ishoma, kemudian langsung cusss kembali ke Arumdalu Belitung Resort, satu-satu Resort Bintang Lima di Selatan Belitung.

IMG_0206

Wesss nggak usah diceritain dehh pokoke tempatnya cool banget Bro.. ..!!! Wajar aja 1.000 USD ++/package Bro 2 Malam 1 hari.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Oleh-oleh hunting di Selatan Belitong, #Pulau Seliu

Ngelanjutin cerita yang TB tulis di sini, nah pada awal perjalanan TB memutuskan untuk berangkat ke Pulau Seliu, oya Pulau Seliu adalah salah pulau yang berada di selatan Belitung. Untuk menuju kesana kita mesti nyebrang via pelabuhan yang ada di Pantai Teluk Gembira. Nihh Gan pantai tempat TB Nyebrang.

IMG_2250-telukgembira

lanjut membaca…

Sunset di pangkalan kapal Nelayan TanjongBinga

Tadi sore 28 September 2014, seebelum nonton MotoGP Aragon 2014 TB felling mau foto di pangkalan nelayan desa Tanjung Binga. Kurang lebih 20Km dari Tanjungpandan, seperti biasa TB naik motor semata wayang CBR250R, asyik la walau satu silinder he he he, oke guyss langsung nikmatin aja fotonya he he he, mohon maaf bro kalau jelek maklum Amatiran.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.