Prahara Batere MacBook ku

Dahsyat nggak judullnya??? He he he… memang betul2 seperti ketimpung beban berton-ton ketika Macbook ku tiba-tiba mati sendiri. Ceritanya semalam seperti biasa aku nungguin Mianova.neT . Tiba-tiba hampir terdengar suara pluggg…  dan MacBook ku mati mendadak….. wah apa nih nggak pernah ngalamin seperti ini.

Coba paksain hidupin dengan menekan tombol Power MacBook bisa hidup…. tetapi waktu loading Ubuntu…. Plugggg mati lagi dan dak mau hidupppp lagi..

Semalam saya memikirkan ada masalah apa ini dengan mesin kesayangan ku… Capek deh…

Pagi-pagi aku coba ide untuk menghidupkan Mac Langsung dari powercord tanpa memasang batere, berisiko sih menurut pak Eko a.k.a Ryo Saeba di Milis Ubuntu-id.

Jadi gimana dong??? *mode nekad ON*

Tetap melepas Batere dan memasang langsung power PLN ke Macbook ku, trus nanya ke Mr. Bangun.

Atas asistensi Mr. Bangun saat ngidupin Macbook dan terdengar bunyi musik awal khas MacBook tekan tombol  Option +  Command (Gambar Apple)+P+R secara bersamaan biarkan MacBook restart.

Matikan MacBook, Pasang Batere….

Hidupkan … Alhamdulillah MacBook bisa hidup lancar kembali, sekarang lagi dipergunakan untuk menulis tulisan ini.

~~~ Semoga Bermanfaat ~~~