MotoGP 2019 – Brno – Ceko : Marquez pole position

Marquez kembali meraih pole position nya di gelaran motoGP – Brno Rep. Ceko. sehingga dengan keberhasilannya ini Sang Baby Alien berhasil menyamai pole position kelas utama Mick Dohan sebanyak 58 kali. Walaupun dengan pertaruhan lintasan yang licin, namun Marc is Marc.
Hadir menemai Marquez adalah Jack Miller (Ducati Pramac Racing) dan Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing)


lanjut membaca

Iklan

Suzuka 8 Hours : Kawasaki memutus dominasi Yamaha

Pada ajang Endurance World Championship 2019 di Sirkuit Suzuka, Kawasaki Racing Team menjadi pemenang dalam Balap ketahanan FIM ini. Balapan ketahanan ini sebelumnya menyatakan Yamaha sebagai pemenang namun kemudian hasil review FIM EWC menganulir keputusan tersebut dan menyatakan Kawasaki sebagai Juaranya.

sumber foto : fimewc.com

lanjut membaca…

#Level7

Yupss hampir kelewatan sama jam tayang motoGP Motegi Jepang,langsung tune in di Fox Sport, Alhamdulillah bisa ngikutin race dari awal, yang menarik bagi saya selama lomba tentunya pertarungan antara Dovi dan Marc. Dalam pikiran TB sepertinya Marc bakalan gagal mengunci gelar juara motoGP 2018 di Jepang.

lanjut membaca…

Konsesi Suzuki hilang, persaingan semakin juosss…!!!

Performa rider rider Suzuki Ecstar pada gelaran motor GP2018 ini boleh dikatakan sudah sekelas pabrikan lainnya, bisa dikatakan sudah di tiga besar setelah Ducati dan Honda, bahkan Yamaha pun harus dibuat kagum dengan performa Suzuki saat ini. Walaupun masih dengan status konsesi, namun dengan performa ciamik ini tentunya Dorna akan melepas konsesi yang telah diberikan ini.

lanjut membaca…

HRC kembali bermasalah dengan RC213V 2017

Sepanjang minggu ini pemberitaan mengenai winter test Sepang Sirkuit memenuhi jagad blogger papan atas, terlihat dalam test ini tim tim yang sebelumnya belum berbicara banyak seperti Suzuki, mulai menampakkan geliatnya. Bahkan pabrikan sekelas Honda dengan pembalap Juara Dunia 2016 Marc Marquez tidak mampu menembus 5 besar pada test hari pertama dan hari kedua.

pirro_0-gallery_full_top_fullscreen

Menarik sih menurut TB, karena sepertinya HRC lemah sekali jika kondisi seperti ini, seolah Honda gagal development ecu standar magneti manarelli, menarik bukan…?? Pabrikan sekelas Honda kesulitan karena icu ini he he, sesuatu bangett sehingga pabrikan lain dengan mudah unggul di sesi test ini.

lanjut membaca…

CBR1000RR ancaman baru WSBK… sepertinya…

Kok sepertinya…?? Ya iya lah bro, kan belum terbukti nyata,he he namun melihat informasi yang TB dapatkan di sini. Jelas lah Honda sepertinya merasa kesal dengan kemampuan tim mereka di ajang WSBK, Kawasaki begitu mendominasi sooo harus ada produk mereka yang juga mampu menyaingi dominasi Kompetitor.

Nah Honda nggak tanggung tanggung bakalan bikin dua versi yaitu versi SP1 dan SP2, SP1 satu saja lumayan cadas, berat udah turun 2kg power naik 11 hp, mantabb lahh. Nah untuk yang bikin cadas adalah adanya versi SP2 yang hanya diproduksi 500 unit, what 500 unit…??? Yahh betul vrohh, buat nyukupin syarat wajib kuota homologasi dari FIM biar 2017 bisa langsung mbalap di WorldSBK wuihhh….!!!

Nah menarik terlihat Honda seperti sadar dominasi di motoGP nggak membuat mereka dengan mudah bisa berjaya di WSBK, soo kalau mau dikata saat ini Honda nggak begitu kompetitif di WSBK. Kalau nggak diperhatikan jelas akan ngaruh. Karena memang jualan moge jelas motor yang di pakai di WSBK bukan di MotoGP akibatnya kalau nggak kompetitif jelas bakalan ngerusak potensi pasar yang ada. Cara terbaik ya berbenah dan menciptakan produk yang juga kompetitif tentunya.

Faktanya kita tunggu di musim WSBK 2017 broo yahh…