Catatan ku di MotoGP 2020 Seri Jerez : RCV213 real monster

Walaupun aku nggak pantengin nonton motoGP 2020 pertama kali ditahun ini yaitu seri Jerez, bagi aku kemenangan Quartararo bukan yang istimewa, atau naiknya podium Vinales dan Dovi.
Crashnya Marquez biasa saja, get well soon MM93. Namun yang menarik adalah ketika Marc out side dan masih bisa masuk ke balapan walau harus terdampar di posisi 17.
Kemampuan Marc untuk struggling dari posisi 17 sampai ke posisi 3 walau harus crash, merupakan sesuatu yang serius wajib dianalisa, kenapa? Karena pada tahun-tahun sebelumnya untuk kelas MotoGP sulit terjadi. Kalau di Moto2 dan Moto3 potensi terjadinya lebih besar.

Artinya bagi aku RCV213-2020 Honda mengalami peningkatan yang signifikan power besar, eletronik semakin optimal, pembalapnya bisa atau tau makai motor biar semua potensi motor keluar, paket motor dan pembalap yang sempurna. Dan bagi aku ini sejarah.
Artinya jika pembalap lain bisa mengoptimalkan motor ini, jelas akan bisa dengan mudah bersaing atau mendominasi di motoGP.

Harusnya IMHO pabrikan lain mulai ketar ketir, karena Marc dan RCV sudah menjadi paket yang hampir sempurna, dari posisi 17 ke 3 bukan hal yang mudah di motoGP.

Jujur nggak sabar ngeliat RCV213 beraksi pada balapan berikutnya. Akan bikin kejutan apa..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s