Lumix G100 kamera vlogging dari Panasonic

Panasonic kembali memperkenalkan jajaran kamera bersensor four third yaitu Panasonic G100, kamera yang didesain untuk vlogging ini memang memberikan ukuran compact dan jeroan yang sangat mumpuni untuk melakukan hal-hal tersebut, walau pun terlihat sangat kecil namun jangan dianggap enteng, bisa jadi kecil kecil cabe rawit adalah julukan yang tepat untuk kamera ini.

Kualitas gambar G100 didukung oleh resolusi 20 Megapixel jelas mumpuni, bisa merekam sampai 4K, walaupun minus IBIS namun ada Electronic Image Stabilization yang bekerja sama dengan Optical Image Stabilization lensa sebagai kompensasi ukuran body yang kompak. Namun EIS akan memberikan efek cropping saat perekaman. Namun jika menginginkan tetap wide maka digunakan lensa yang lebih lebar dari bawaannya.

Menurut saya yang menjadi game changer di kamera ini adalah build-in audio yang mumpuni, sehingga penggunaan external mic untuk vlogging dapat dieliminasi.

Panasonic juga memberikan opsi mini tripod untuk melengkapi G100 dengan pilihan tombol Shutter, Rec dan Sleep sehingga tripod tidak hanya sembagai penopang namun juga membantu mengoperasikan kamera tanpa menyentuh kameranya.

Oya tidak perlu khawatir G100 karena kamera vlogging LCD sudah articulated screen yang nyaman dilihat.

Dengan harga rilis $749US atau sekitar Rp.10jtan, kamera ini akan menjadi pilihan baru bagi konten kreator.

Youtube review di sini
Audio review G100 di sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s