Pantai Burung Mandi harus dimaksimalkan

Pantai Burung mandi selalu atau mungkin pantai yang paling banyak disinggahi oleh wisatawan saat berkunjung ke Belitung Timur, letaknya yang berdekatan dengan Klenteng Dewi Kwan im menjadikan Pantai Burung Mandi menjadi tempat tujuan yang kemungkinan besar disinggahi saat melawat ke Klenteng Dewi Kwan im.



Fasilitas yang dimiliki pantai ini juga cukup memadai, mulai dari papan informasi, tempat bersantai di pinggir pantai, namun sayangnya untuk urusan ke wc fasilitas nya masih menumpang pada warung-warung penjual disepanjang pantai. Parkiran pun mudah. Nilai plus ini sebenarnya bisa menjadi perhatian Pemda Beltim untuk mengembangkan destinasi wisata ini menjadi destinasi favorit. Pantai Burung Mandi tidak seperti banyak pantai di Belitung yang memiliki batu-batu besar, pantai ini hanya sedikit memiliki batuan di sisi selatan, pantai ini landai berpasir, sehingga memiliki keunikan yang menjadi nilai tambah.

Yang menurut saya yang belum ada adalah ciri khas Belitung Timur, yaitu warung kopi yang identik Belitung Timur, artinya warung yang memang menjual kopi seperti kita ngopi di Manggar, artinya atmosfer 1001 warung kopi tetap terasa di Pantai ini. Tentu jadi menarik kalau di Pantai Burung Mandi memiliki warkop yang legend.

Selain itu juga pelaksaan event pariwisata haruslah banyak dilakukan di pantai ini sehingga memberikan magnet bagi masyarakat untuk berkunjung ke pantai ini. Last sangat disayangkan jika pantai ini tidak dimaksimalkan untuk memberikan efek manfaat dari perkembangan industri pariwisata di Belitung

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s