Vario 110 diskontinue…? Hilang dari list produk AHM.

Iseng browsing ke situs astra-honda.com, ada yang menarik dari list produk untuk katagori matik. Honda Vario 110 sudah tidak kelihatan pada list matik ini, ada apakah..?


Dari 11 produk matik, jelas vario 110 menghilang, artinya ya jelas diskontinyu sih. Namun menarik kenapa AHM sampai mendiskontinyu produk ini..? Kalau pendapat saya sih wajar Honda diskontinu Vario 110 karena memang pada segmen ini Honda sudah memiliki banyak varian produk dengan namanya masing-masing. Ada Beat, Genio dan Scoopy. Vario 110 sendiri secara value dan fitur sama dengan produk lain, namun secara genre sama dengan Beat, artinya terjadi tumpang tindih yang tidak perlu.
Selain itu AHM terlihat memposisikan Vario untuk segmen 125 dan 150 arti middle up, sehingga jika masih ada disegmen entry level maka nama Vario tidak menjadi eklusive, namun dengan dihilangkannya dari segmen entry level jelas Honda akan fokuskan Vario disegmen 125 dan 150, artinya secara brand akan terjaga segmentasinya.

Pengaruh nggak jika Vario 110 dihilangkan..? Menurut gue sih nggak, AHM tentu punya data berapa kontribusi Vario 110 terhadap marketshare, justru Vario begitu begitu moncer di 125 dan 150 cc, So dengan hilang di 110cc maka akan mudah membentuk mindset di konsumen bahwa Vario adalah matik Honda yang berada di kelas 125cc dan 150cc, well done.

Hal seperti ini juga dapat diartikan AHM semakin mematang strategi penguasaan matik di Indonesia dengan pola produk yang jelas sehingga konsumen semakin sederhana untuk mengidentifikasi produk Honda yang mereka sukai…

2 comments on “Vario 110 diskontinue…? Hilang dari list produk AHM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s