2020, seluruh Matik 110cc Honda upgrade ke eSAF..?

Yuppp melihat berbagai berita yang bredar di jagad blogsphere memang 2020 semacam tahun upgrade IMHO bagi Honda untuk semua kategori matik yang menggunakan engine 110cc. Karena memang suka nggak suka sebagai produk yang menjadi backbone penjualan dan perolehan fulus maka Honda kudu didepan selangkah dibandingkan dengan kompetitor


Peluncuran produk baru mereka Honda Genio yang langsung dengan teknologi berupa rangka baru yang dinamakan eSAF dan mesin yang lebih compact dan efisien jelas memberikan pertanda bahwa roadmap untuk produk mereka yang baru sudah ditentukan sebelum tahun 2020 dan persiapan mereka terlihat sudah matang.

Rumor tidak diproduknya lagi mesin K81, kemudian rumor Honda Scoopy yang juga akan memperoleh penyegaran, melengkapi sudah seluruh jajaran lini matik 110cc yang melakukan transisi ke mesin dan rangka baru. Artinya memang Honda All out dan tak akan lengah dengan penguasaan pasar mereka di Indonesia.
Implikasi nya dominasi Honda pada kelas ini jelas akan sangat kuat dan sulit untuk digoyahkan, karena itu jika pabrikan yang hendak masuk ke segmen ini, diferensiasi adalah hal yang wajib mereka lakukan, jika hanya sebagai pengekor alhasil tetap akan sulit untuk bisa mendapatkan ceruk pasar yang bagus, yang bukan dari diehard pencinta merk IMHO.

Bagaimana kejutan Honda di segmen matik 110cc kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s