All New Beat bakal dibekali fitur kekinian ?

Isu kehadiran all new beat semakin menguat, paling tidak walau nggak ada spyshoot namun pergerakan pabrikan dalam supply dan demand mesin K81 menjadi indikasi dan tolak ukur bagi jagad bloggerisme untuk mengetahui apa yang sedang dikerjakan oleh pabrikan roda dua.



Fitur-fitur Honda Beat saat ini sendiri memang sangat mumpuni seperti ACG Starter, Idle System(ISS), CBS Brake yang boleh jadi hampir semua fitur matik kelas atas ada di dia kecuali, ABS, Keyless, Smartkey system. Namun untuk matik entry level memang sudah ok. Namun tentunya nggak bisa hanya seperti itu. Perkembangan pasar yang semakin cepat, baik kompetitor yang sudah memberikan banyak fitur harusnya membuat rencana All New Beat haruslah matang, bukan apa2 motor ini adalah backbone penjualan Honda di Indonesia.

Soo… apa saja yang menurut saya perlu diterapkan pada All New Beat..? Pertama udah pasti kalau mau jadi new standar adalah led head lamp, rear lamp, brake lamp, lampu sein, karena ini bakalan bikin motor menjadi beda sekali kelihatannya, lebih kerasa gengsinya dan secara fungsi pun sangat membantu pemilik kendaraan. Dengan implementasi led jelas Beat akan kelihatan kelasnya di entry level skutik.

Berikutnya adalah fitur konektifitas ke smartphone, fitur-fitur yang memberikan update kondisi kendaraan pemilik ke smartphone pemiliknya, mulai dari lokasi parkir motor, konsumsi bahan bakar, rekomendasi waktu ganti pelumas dan service rutin, lokasi layanan 3S terdekat, Kondisi kendaraan lainnya yang berhubungan dengan operasional kendaraan, di samping itu motor dapat menampilkan info pesan maupun panggilan masuk saat sedang berkendara.
Jangan lupa socket port yang sudah dikonversi dalam bentuk USB Port sehingga konsumen tidak perlu menyiapkan adaptor 12v untuk menggunakannya. Asyik juga jika dashboard motor mampu menampilkan perkiraan cuaca sehingga user mengetahui bahwa mereka akan menemui cuaca seperti apa saat berkendara.

Keyless juga harus disematkan mengingat memang sudah jamannya teknologi ini dapat diterapkan secara masif ke produk roda dua.
Tentu semua akan mempengaruhi pricing strateginya Beat, suka nggak suka akan ada type full fitur maupun tipe dasar bagi konsumen yang menginginkan fungsi dasar sepeda motor saja. Namun bagi konsumen yang hype teknologi, maka seri tertinggi akan memenuhi syahwat permotorannya he he he.

Akan seperti apa..?? Kita tunggu saja.

One comment on “All New Beat bakal dibekali fitur kekinian ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s