Pabrikan motor, Vokus lah bangun motor kecil yang ciamik….!!!

Hai jangan bingung dengan Vokus yahhhh, itu sengaja di typokan biar menjadi perhatian he he, maknanya, Vokus adalah Victory can get if you focus to reach that wkwkwkkkwwk. Nah balik ke maksud judul dari tulisan ini adalah tantangan pasar motor kecil yang mendominasi pasar sangat ketat sehingga diperlukan pemikiran kreatif yang dapat membuat konsumen untuk ngehh terhadap produk suatu pabrikan yang bukan penguasa pasar.



Yap… Kalau Anda nggak kuat Anda kudu cerdik, seperti cerita david vs goliath. Kawasaki melakukan dengan Ninja 250cc 2 Silinder, Vespa konsisten dengan desainnya yang everlasting. Nah pabrikan lain harus mulai memikirkan bagaimana produk mereka bisa punya porsi tersendiri di pasar. Pada awalnya memang bukan untuk menguasai pasar, tetapi pada akhirnya ketika pasar terus bertumbuh, menjadi porsi tersendiri di pangsa pasar.
Contoh nyata saat Honda Scoopy mulai dijual oleh Honda, pabrikan lain menganggap produk tersebut tidak sesuai dengan pasar Indonesia. Namun faktanya sampai hari ini Honda Scoopy tetap menjadi market leader di segmen matik retro di Indonesia.
Hal seperti ini yang harus dilakukan oleh pabrikan lainnya. Sebut saja Suzuki, dirilisnya Suzuki Saluto 125 memberikan angin segar bagi konsumen matik retro Indonesia, setidaknya konsumen Suzuki yang merindukan Suzuki merilis motor retro.

Nah Vokus sepertinya jika dilakukan pabrikan pabrikan akan memberikan produk-produk yang ciamik bagi konsumen Indonesia. Karena masing-masing akan memberikan sisi spesial tidak melulu mainstream saja. Dengan ada spesiality maka pabrikan yang bukan penguasa pasar di Indonesia mudah dikenal oleh konsumen Indonesia.

Apa yang akan dilakukan oleh pabrikan-pabrikan di Tahun 2020 ini, akan kah muncul produk-produk yang ciamik, kita tunggu saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s