Aseekkk aja kalau Yamaha keluarin 250cc tiga silinder

Yup pasar 250cc masih ramai dengan berita ZX250R Kawasaki 250cc 4 silinder, yahh walau pangsa pasarnya sepi namun gengsi menutupi segmen ini membuat Kawasaki sepertinya nggak mau kehilangan pamor disegmen 250cc. Whatever lah, tapi memang yang banyak berseliweren dengan gaya mogeh yaa segmen ini xi xi xi..



Kehadiran Kawasaki ZX250R jelas mengusik baik Honda maupun Yamaha, Honda seperti biasa lah wait en see, kalau sekirenya udah masuk ke zona kuning baru lah bergerak, sulit mengharapkan raja pasar berimprovisasi disegmen sempit dan kurus, mending ngurusin segmen yang gemuk dan cuannya kencang, biar tulisan Satu Hati tetap bisa nempel di RCVnya Marquez he he he.

Yamaha lebih make sense akan memberikan jawaban buat konsumennya, dengan menghadirkan R25 3 silinder crossplane, bukan hal yang sulit bagi Yamaha tentunya mengingat Indonesia adalah basis produksi produk global mereka, sehingga potensi kehadiran R25 3 Silinder CP cukup terbuka. Perkara mindset mungkin akan membebani Yamaha Indonesia ketika produk akan dijual di Indonesia, karena memang mindset semakin banyak silinder makin mantab, namun bagi saya 3 Silinder Crossplane jelas punya nilai sendiri, apalagi jika pricing strateginya apik.

Artinya kehadiran R25 versi 3 silinder CP bukan hal yang mustahil untuk menjadi kompatriot R25 dua silinder yang telah lebih dahulu hadir. Seperti biasa Yamaha haruslah lincah dan silent, cepat membaca pasar, dan memberikan value yang lebih bagi konsumen.

IMHO R25 3 CP ini merupakan dari strategi jangka panjang Yamaha untuk kembali bisa merebut pasar Indonesia yang saat ini sudah di dominasi oleh Honda. Produk yang cepat hadir dengan diferensiasi yang bisa diterima oleh konsumen akan juga memberikan efek jangka panjang pada pabrikan.

2 comments on “Aseekkk aja kalau Yamaha keluarin 250cc tiga silinder

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s