Suzuki Indonesia, masukin saluto 125 ke Indonesia

Banyak produk Suzuki yang telah saya temui, baik mobil mau pun motor, Ignis adalah mobil Suzuki yang bikin saya kepincut, nah kalau motor kehadiran Suzuki Saluto 125 memang layak untuk ditunggu. Melihat sepintas apa yang ditawarkan oleh Suzuki pada produk ini beda dari biasa yang berikan, apakah Suzuki have a new way …?


Melihat apa yang Suzuki lakukan pada Suzuki Saluto jelas bagi saya ini merupakan kemajuan Suzuki dalam memenuhi selera permotoran Indonesia, walau memang belum tentu hadir di Indonesia. rasanya pun jika masuk ke Indonesia,rasanya masyarakat Indonesia akan memberikan apresiasi yang positif akan kehadiran Suzuki Saluto.

Optimisme memang tersemat jika Suzuki Indonesia juga menjual Suzuki Saluto 125 di Nusantara. Selain desain yang beraura Italia, Suzuki juga memberikan banyak hal-hal modern pada Saluto 125.

Tampilan headlamp Saluto terlihat elegan banget, bergaya retro Italia, pemberian aksen chrome yang melingkari lampu utama ini memang bikin ganteng Saluto, lampunya juga terlihat sudah led.

Lampu sein depan pun terlihat sudah menggunakan led. Desain simetrik bagian depan yang simple menambah tampilan elegan Suzuki Saluto 125.


Desain lampu rem belakang yang dibiarkan kosong ditengah memberikan kesan unik serta bentuk geometris begaya Eropa jelas memberikan konsumen tampilan baru, lampu rem belakan motor yang biasanya full merah, pada Saluto 125, Suzuki memberikan sentuhan yang berbeda.

Lampu sein belakang pun menarik, tidak menyatu dengan lampu rem, tetapi tetap pada bodi motor dan diarahkan ke bawah.

Balik ke bagian Jok, terlihat desain jok yang empuk dan elegan, hand grip belakang terlihat beda dari kebanyakan skutik retro matik, pemberian aksesn chrome jelas menambahkan kesan retro dan elegan

Bagaimana Jeroan Suzuki Saluto 125 ..?
Suzuki Saluto menggunakan mesin 124cc Suzuki Swish 125, dengan power maksimum 9.4 ps @ 7.000 rpm dan torsi maks 10 Nm @ 6.000 rpm, konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 51,1 km/L hueeemaaat benerrrrr kawan.

Kasat mata terlihat dari sisi pengereman pada bagian depan sudah menggunakan cakram dan bagian belakang masih menggunakan rem drum klasik. Nah balik ke bagian kompartemen depan Suzuki Saluto 125 sangat lengkap dan intuitif.

Penggunaan keyless jelas memberikan kenyamanan bagi pengendara, selain itu juga pengontrolan untuk buka jok, isi bahan bakar semua diatur pada knob sebelah kanan kompartemen depan. Plus ada satu port USB untuk charge, jadi cukup bawa kabel USB sesuai dengan tipe smartphone.

Pengisian bahan bakar pun tidak perlu membuka jok, karena lubang pengisian ada disisi kiri kompartemen depan motor asikkk banget kawan.

Instrumen panel pada Suzuki Saluto 125 ini sangat berkesan klasik dan simpel namun tetap informatif, hanya terdapat jarum penunjuk angka kecepatan dan indikator bahan bakar, serta engine check, yang dibingkai dengan aksen chrome kerasa vespa bangettt.

Pada akhirnya, menurut saya Saluto 125 saya prediksikan akan memberikan angin segar penyuka matik klasik retro tanah air, bukan tidak mungkin akan memberikan perlawanan cukup berarti dengan penguasa pasar retro saat ini.

Desain sudah mumpuni, fitur sudah cukup, bagaimana dengan harga, karena komponen ini juga akan berpengaruh dalam menentukan pilihan konsumen. Semoga Suzuki Saluto 125 bisa dihadirkan di Indonesia dengan harga yang bersaing, dan ketersediaan yang baik, sehingga menjadi pilihan baru penyuka retro tanah air.

2 comments on “Suzuki Indonesia, masukin saluto 125 ke Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s