Duo Marquez di HRC Honda

Pensiunnya Jorge Lorenzo dari Honda memang membuat banyak spekulasi, siapa yang bakalan menggantikannya di tahun 2020. Beberapa nama sempat mengemuka dengan sejumlah analisa yang memang masuk akal, namun ternyata agak beda dengan apa yang dilakukan oleh Honda


HRC memilih Alez Maquez sebagai pendamping sang kakak Marc Marquez yang merupakan juara dunia 8 kali. Bukan tanpa cibiran namun tentunya HRC punya pertimbangan tersendiri, namun IMHO semua memang lebih kepada bagaimana Honda tetap mempertahankan dominasinya secara berkesinambungan. Keberadaan Alex Marquez merupakan pengunci ke beradaan Marc Marquez. Karena bukan tidak mungkin Marc berpindah ke tim lain sebagai upaya pembuktian kemampuan dirinya untuk menjadi juara pada pabrikan yang berbeda.

Selain itu juga IMHO, dengan adanya Alex Marquez, transfer knowledge dari Marc akan sangat cepat, mudah bagi mereka berdua untuk berkomunikasi, sehingga diharapkan Alex akan cepat untuk kompetitif pada ajang motoGP.
Keberhasilan transfer ilmu dari Marquez, akan menjadi jaminan bagi Honda kedepan untuk tetap kompetitif bersama Alex Marquez di saat Marc memutuskan untuk pensiun tentunya. Soo artinya tetap Honda mencari posisi aman. Memang Alex tidak secepat Marc saat di moto2 dalam memperoleh juara Dunia Moto2 namun yang pasti dia tetap juara dunia moto2.

Akan kah Alex cepat menyesuaikan..??? Kita tunggu saja bro..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s