Honda CB190TR layak jadi referensi desain Verza Scrambler

Honda di China resmi merilis Honda CB190TR dengan desain retro scrambler IMHO motor ini layak masuk Indonesia sebagai referensi desain next update atau pun diferensiasi bagi CB Verza.


Kok verza sih, kenapa nggak pakai mesin CB150R streetfire…? IMHO, desain scrambler seperti ini menurut gue akan lebih cocok pakai mesin SOHC nya Verza, pertama adalah dengan engine SOHC harga jual motor ini harusnya akan tidak terlalu tinggi, ketangguhan SOHC Verza sudah terbukti di CRF150L apalagi yang harus diragukan.

Yang kedua, Verza memiliki kekurangan besar jika ingin meraih pasar anak muda juga, kenapa, dual shock belakang yang membuat motor secara selera kurang pas di mata anak muda atau milineal, soo dengan mengadopsi desain dan kaki-kaki CB190TR yang ciamik jelass, akan memberikan kesan yang kuat sebagai motor pelibas segala medan.

Transformasi CB Verza ke desain CB190TR juga tidak akan membuat generasi baby boomer tidak tertarik, malah justru mungkin generasi ini juga memiliki trigger kembali untuk menggunakan motor sport melihat ciamiknya CB Verza dengan desain CB190TR.

Pricing strategi menurut gue paling berpengaruh pada segmen sport ini, karena dengan memberikan harga yang make sense, berbagai kalangan akan menikmati kehadiran Verza baru dengan desain scrambler

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s