4 Valve VTEC teknologi engine ADV 250

Sebelumnya telah sampaikan bahwa adanya pendaftaran patent engine baru matik Honda dengan kubikasi 150cc di sini. Rumor tersebut semakin kuat sehingga memang sepertinya akan menjadi basis engine matik Honda mulai dari 150 cc ke atas generasi yang akan datang.


Nah menjadi menarik adalah tidak hanya 150cc, namun justru juga akan merambah ke kelas 250cc, artinya Forza maupun New ADV 250cc akan menggunakan mesin ini ketika pertama kali diluncurkan. Sangat wajar jika Honda menggunakan mesin 250cc dengan 4 valve plus VTEC teknologi pada mesinnya.

Bagi saya penggunaan 4 Valve plus VTEC sudah menjadi suatu yang tidak bisa ditawar lagi jika merilis All New ADV 250, karena kompetitor jelas mulai dari 150cc sudah menggunakan 4 Valve plus VVA teknologi.
Akan berkurang kesan ADV 250cc jika hanya dibekali dengan mesin yang dipergunakan oleh Forza saat ini. Jika next nya Forza akan mengadopsi mesin ADV 250 nggak masalah memang harus bergerak untuk semakin baik.

Potensi diperkenalkan ADV 250 di Tokyo motor Show bulan 24 Oktober 2019 – 11 November 2019 nanti jelas suatu yang menarik, memang saat ini harusnya Honda tidak perlu menunggu lebih lama, gerakan harus semakin gesit mengingat peluang semakin sempit.

Yang diharapkan lainnya dari ADV 250 adalah adanya versi vleg jar-jari sehingga kesan Adventurenya dapat. Kita tunggu saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s