MotoGP 2019 Silverstone : Alex Rins kembali juara

Alex Rins kembali menorehkan podium pertama di motoGP 2019 Silverstone, bukan perkara yang mudah namun perjuangan yang luar biasa mengantarkan Alex Rins sebagai podium pertama motoGP seri Silverstone. Lawan yang dikalahkan juga bukan kaleng kaleng, kali ini Marc Marquez harus puas sebagai runner up.


Balapan yang berlangsung 20 laps ini. Marquez, Rossi dan Jack Miller berada pada grip terdepan, start di mulai, Marquez, Valentino, Alex Rins di depan, pada T1 terjadi inside, Fabio Quartararo mengalami crash dan mengenai motor pembalap lainnya yaitu Dovizioso sehingga keduanya crash, bahkan motor Dovi terbakar, begitu pula Dovi harus dibantu oleh Marshal.

GSXRR menunjukkan speed cornering terbaik saat di Silverstone, namun sepanjang balapan memang Marquez tak pernah menyerah, mencoba ngacir duluan tapi tipikal trek yang hanya memiliki trek terpanjang sepanjang 770m menyulitkan Marc untuk bisa ngacir. Sehingga Alex Rins terus dapat menempelnya.
Dan pada akhirnya terbukti kecepatan corner Suzuki yang mumpuni dimanfaatkan oleh Rins ditikungan akhir balapan dan membuatnya finish diposisi pertama.

Sehingga posisi klasemen sementara adalah :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s