Fokus di Retro 150cc

Yamaha sudah meluncurkan XSR155 di Thailand, di Indonesia tidak lama lagi kemungkinan, harga mungkin di Indonesia lebih murah, namun karena belum meluncur di Indonesia belum tahu akan seperti apa Yamaha XSR155 ini dan bagaimana reaksi pasarnya..? Sebagaian ada yang mengatakan menarik sebagian biasa-biasa saja, namun yang pasti dengan konsep yang berbeda dengan kompetitornya maka potensi untuk memiliki pasar tersendiri tentu terbuka lebar.



Tetapi yang perlu menjadi perhatian walau tanpa data Aisi pasar sport yang memang lebar dan bertumbuh adalah segmen 150cc sehingga memang perlu produk yang bisa mengisi berbagai lini segmen ini untuk dapat mendatangkan fulus bagi perusahaan.
Untuk itu kehadiran XSR155 bagi Yamaha memang sudah tepat, namun khususnya di Indonesia, Yamaha tidak perlu terburu-buru untuk mengembangkan versi 250cc karena memang segmen 250cc apalagi retro jelas ceruknya relatif kecil, sehingga berkonsentrasi ke segmen 150cc adalah prioritas.

Yamaha punya peluang karena, desain berbeda dengan Kawasaki serta menganut konsep lebih modern, dan first mover di Indonesia untuk 150cc jelas potensinya cukup baik. Tinggal Yamaha mesti jaga, jangan seperti produk-produk sebelumnya, ketika produk moncer mulai macam macam, seperti yang sudah-sudah.
Kalau menurut saya XSR155 secara produk sudah sangat ok, tinggal bagaimana disisi distribusi, pengawasan Yamaha ke dealernya sampai penanganan masalah seperti yang selama ini sering terjadi dimana produk yang laku keras harus pakai skema tertentu.
Kalau hal-hal ini terjadi tinggal tunggu waktu saja, kehadiran produk dari Honda dan cerita lama terulang kembali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s