Ganti Fino dengan QBix

Yamaha Fino adalah salah skutik retro dari Yamaha, namun sayangnya walaupun saya tidak punya datanya penjualan Yamaha Fino secara kasat mata tidak menggembirakan, terbukti di Belitung pun Yamaha Fino jarang sekali terlihat, apalagi semenjak Honda mengeluarkan Scoopy dengan ban gambot otomatis sangat jarang terlihat Fino baru mengaspal di Jalanan Belitung.



Dan praktis dalam pengamatan saya Fino tidak pernah mengalami facelift major, cuma ganti-ganti striping saja rasanya CMIIW. Dengan engine 125cc dan harga dibawah Scoopy harusnya Fino lebih moncer tapi apa mau dikata kasat mata, Scoopy yang notabene lebih mahal plus engine yang hanya 110cc berhasil mengalahkan Yamaha Fino.
Nah bagi saya, hard to say kalau Fino bisa bangkit dengan mudah, perlu tandem atau diganti yang sesuai dengan filosofi Yamaha yang kental dengan Race DNA. Adalah Yamaha Qbix menurut saya desain yang fresh layak untuk dihadirkan menemani Fino atau sekalian saja menggantikan Fino

Secara desain lebih fresh dan tidak menjadi pengikut dari kompetitor, Desain dengan garis tegas dan lekukan dinamis memberikan kesan race dna yang kental namun tetap memiliki kesan retro. Hal ini yang dibutuhkan Yamaha jika tetap ingin berbicara disegmen matik retro.

Istilah kata future atau modern retro, Tidak terlalu sulit harusnya bagi Yamaha untuk menghadirkan Qbix di Indonesia, mesin terlihat sama persis dengan Fino,belum lagi penggunaan ban gambot 12″ jelas menjadikan Qbix lawan yang harus diperhitungkan oleh Scoopy.

Percaya atau tidak…? Tinggal Yamaha, berani buat Qbix atau tetap termehek-mehek di segmen matik retro.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s