Yamaha XSR155 resmi dirilis di Thailand, 42jtan.

Akhirnya terjawab sudah teta teki Yamaha XSR155 dengan diluncurkan nya motor sport Yamaha ini dengan mengusung tema sport heritage. Desain yang dipergunakan tidak menyimpang dari rekaan desain yang beredar selama ini.


Melihat desainnya memang XSR155 mengusung model tracker ketimbang sport retro. Jelas hal ini akan membuat penetrasi XSR155 akan lebih mudah karena tidak ada lawan di segmen tracker.
Di sisi mesin seperti yang sudah menjadi isu umum, engine SOHC 155cc sudah menggunakan VVA teknologi, kompresi 11,6, ukuran bore dan stroke 58.0 x 58.7 mm (hampir square), 6 speed. Tangki bahan bakar 10 liter.
Rangka seperti kasat mata menggunakan delta box, dengan seat height 810mm. Suspensi depan menggunakan teleskopik inverted dan suspensi belakang monoshock. Ukuran ban depan 110/70 ring 17, belakang 140/70 ring 17. Pengereman depan belakang sudah diskbrake

Untuk harga di Thailand dilepas dengan harga 91,500 Bath kurang lebih 42 jtan.

Bagaimana dengan di Indonesia ..? Pertama secara produk menurut saya cakep dan asyik, artinya memang sesuai dengan selera rata-rata konsumen Indonesia, namun yang perlu menjadi pertimbangan adalah dari sisi harga karena sport 155cc Yamaha dengan engine yang sama yaitu MT-15 hanya dibanderol 35.335.000 OTR Jakarta.
Import CBU untuk XSR155 jelas tidak mungkin karena akan overprize jika masuk ke Indonesia, cara paling masuk akal adalah membuat sendiri XSR155 versi Yamaha Indonesia mengingat MT-15 dengan engine dan frame yang sama dijual lebih murah.

Tinggal bagaimana Yamaha Indonesia, mau menangkap peluang ini atau tidak mengingat Honda jelas belum akan memproduksi CB150 Exmotion versi Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s