Jump Start MotoGP 2020, dihukum penalti 2 lap panjang

Positif mulai musim motoGP 2020 terjadi perubahan hukuman bagi rider yang melakukan jump start dari semula masuk berkendara melewati pit lan menjadi dua kali long lap wkwkwk.
Hal ini terjadi menyusul tiga kali kejadian jump start pada awal musim 2019.


Hukuman berlaku untuk semua kelas, mulai dari moto3, moto2 sampai premiere klas yaitu motoGP. Penalti 2 lap panjang sudah diperkenalkan diawal musim 2019 ini. Yang memberikan hukuman bagi rider jump start untuk melewati jalur yang sudah ditentukan sehingga jalur dilewati lebih panjang dari jalur balap sebenarnya, hal ini memberikan hukuman bagai rider antar tiga sampai lima detik.

Pada tahun 2020, pembalap yang melakukan jump start harus menyelesaikan hukuman 2 lap panjang maksimal dalam lima lap setelah pemberitahuan hukuman jump start.
Perubahan peraturan dikonfirmasi setelah pertemuan Komisi Grand Prix FIM terbaru yang berlangsung selama MotoGP Austria di Red Bull Ring.
Aturan lain yang ikut berubah juga bagi pembalap yang mendapatkan bendera hitam dengan lingkaran orange ditengah harus mendapatkan otorisasi ketika hendak masuk lintasan balap lagi.
Pada moto3 dan moto2 rider yang maju dari Q1 ke Q2 akan diberi tambahan ban depan, setelah sebelumnya diberikan tambahan belakang saat maju melalui sesi ini, aturan mulai diterapkan di GP Inggris musim ini.

Penegasan aturan kembali dilakukan mengenai pelarangan slider lutut yang dilengkapi dengan bahan material logam karena percikan api di nilai merugikan pembalap lainnya.

Iklan

One comment on “Jump Start MotoGP 2020, dihukum penalti 2 lap panjang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s