Honda CBR 1000RRR (3R) sebagai pasukan baru Honda di WSBK

Performa Honda CBR1000RR di World Super Bike Championship (WSBK) memang tidak terlalu menggembirakan seperti bersinarnya Honda di gelaran Balapan MotoGP. Beda Genre sih satu motor prototype satu lagi motor produksi masalah. Sehingga suka nggak suka akhirnya untuk memperkuat dominasinya Honda harus mengeluarkan All New CBR1000RR.



Seperti yang pernah dipuji oleh salah seorang petinggi Honda sebagai superbike terkuat, bahwa All New CBR1000RR ini akan sangat berbeda dengan CBR1000RR saat ini baik SP1 maupun SP2. Betul-betul Fireblade reborn bahkan setiap baut pun akan baru. Akan bertentangan dengan CBr1000RR versi sebelumnya yang nyaman untuk dipakai harian, CBR1000RR nantinya memang dibuat sebagai motor racing oriented.

Nah gambar yang muncul disalah satu majalah otomotif terkemuka di Jepang memberikan gambaran ada penambahan satu R dibelakang RR sehingga menjadi CBR1000RRR, entah dugaan ini benar atau tidak namun diinformasikan bahwa power yang dihasilkan akan tembus 220HP.

Seperti sebelumnya CBR1000RR ini akan menggunakan mesin inline 4 silinder yang telah sesuai dengan standar EURO5, adanya perubahan bore yang sebelumnya 76mm menjadi 81mm.
Informasi yang beredar akan ada 3 model yang standar sudah memiliki power 210HP untuk melawan Ducati Panigale V4R, sedangkan untuk SP dan SP2 diatas 220HP power yang dihasilkan.
Dilengkapi dengan driving aid merupakan suatu keharusan di jaman sekarang. Berat motor pun akan berkurang 20 porsen dari berat unit yang telah beredar saat ini.Penggunaan winglet sepertinya dimungkin pada fireblade seri ini.

Walaupun sebelumnya diisukan akan diperkenalkan pada EICMA di bulan November 2019, namun sepertinya pada gelaran Tokyo motorshow pada 24-10 s.d 4-11-2019 CBR1000RRR akan hadir.

Kita tunggu saja…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s