Rumor : Lorenzo clbk dengan Ducati..?

Salah satu rumor yang hot menjelang GP Austria 2019 ini adalah isu bahwa Lorenzo akan kembali ke Ducati. Bukan sekedar isapan jempol belaka karena memang beredarnya rumor ini dikaitkan sejumlah fakta yang menjadi latar belakang mencuatnya isu baliknya X-Fuera ke Pabrikan Italia ini.


Penundaan kontrak Jack Miller di Pramac Ducati membuat isu ini berhembus membesar, walaupun telah dibantah oleh David Tardozzi yang menyatakan bahwa penundaan tanda tangan perpanjangan bukan masalah apa-apa tetapi lebih kepada belum ketemunya nilai kontrak yang disepakati Pramac dengan Jack itu sendiri.

Dilain isu Manager JL99, Albert Valera yang juga hadir di Speilberg mengemukakan bahwa mereka mempersiapkan banyak exit strategi, mengingat kontrak Lorenzo akan berakhir pada musim 2020. IMHO Bisa ke Yamaha, dengan masuk ke Tim Satelit Petronas yang juga merupakan exit strategy yang telah dimulai dicoba oleh Velera, namun semua belum ada kepastian.

Pertanyaan nya maukah Lorenzo berada di Tim Satelit…? Daya tawar Lorenzo memang relatif masih sangat mumpuni, terutama ke Ducati, mengingat kepergian Lorenzo dari Ducati merupakan kesalahan strategi atau terlalu under estimate terhadap Lorenzo dalam menjinakkan Ducati IMHO.

Lantas Honda sendiri bagaimana menanggapinya, Alberto Puig, HRC Team Manager menyampaikan bahwa “Saya hanya bisa tetap berpegang pada rencana Honda yaitu memiliki [Lorenzo] untuk tahun ini dan tahun depan”

“Saya tidak memikirkannya karena saya hanya tahu apa yang kita tahu, dan kita tahu bahwa kita memiliki kontrak dengannya selama dua tahun, yang berakhir pada 2020,”

“Jadi aku benar-benar tidak tahu apa rumor paddock itu atau apa yang dikatakan orang, tapi aku hanya bisa tetap pada rencana kami dan rencana Honda yang akan membuatnya untuk tahun ini dan tahun depan.”

“Di paddock ini Anda tidak pernah terkejut. Saya terbiasa berada di lingkungan ini dan saya tahu [rumor] ini bisa terjadi,” tambahnya. “Tapi bagiku, satu-satunya hal yang penting adalah ketika pengendara itu mendatangimu dan memberitahumu apa yang ada dalam benaknya.

“Aku tidak pernah mendapat informasi seperti ini darinya, jadi aku harus percaya bahwa semuanya baik-baik saja … Aku bahkan tidak berpikir apakah dia akan pergi.”

Soo ditunggu aja yahh Sobb, namun IMHO Honda nggak akan begitu saja melepas Lorenzo, baik secara potensi yang dimilikinya, maupun melemahkan posisi kompetitor yang akan menjadi pesaingnya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s