Yamaha XSR155 meluncur 16 Agustus…?

Kemunculan XSR155 terus menguat dengan kode B1V, motor sport Yamaha ini memang sudah masuk ke prediksi salah satu motor Yamaha yang akan diperkenalkan pada tahun 2019. Walau belum tahu akan seperti apa pada awalnya namun kode B1V adalah salah satu kandidat motor Yamaha 2019

Gambar : tmcblog.com

Isu yang beredar adalah Yamaha akan mendesain XSR155 lebih dekat ke genre tracker ketimbang sport classic modern seperti hanya CB150 Exmotion.

Bagi TB ini suatu langkah cerdik Yamaha, karena dengan memilih genre tracker Yamaha dengan sendirinya akan menjadi single player di kelasnya, sehingga tidak perlu berdarah-darah berkompetisi pada awal peluncuran produk dengan eksisting produk yang telah ada.

Genre tracker yang menjadi basis desain XSR155 menurut TB merupakan salah satu genre yang lumayan diminati, hal ini terlihat dengan bertebarannya rumah modifikasi atau self modificator yang mengubah tunggangan nya menjadi desain tracker yang simple dan minimalis. Peluang ini yang terbaca oleh Yamaha dan diwujudkan dalam XSR155.
Kalau engine jelas angka 155 sudah menunjukkan kemungkinan penggunakan engine Yamaha R15 generasi ke-3 yang sudah VVA, sudah pasti joss lah kalau ini.

Namun sayangnya gonjang ganjing ini bakalan terjadi di Thailand, di Indonesia bagaimana, apakah Yamaha akan meluncurkan nya juga…? Kalau iya jelas akan sangat menarik, kembali Yamaha menjadi first mover dan pasti peluang sukses akan besar, namun yang perlu dicatat Yamaha sering kali gagal menjaga kesuksesannya sehingga ketika pasar telah terbentuk maka Pabrikan pesaing akan masuk, kemudian mengambil alih penguasaan pasar tersebut. Benang merahnya pasti Yamaha sudah tahu, namun apakah Yamaha bisa mengatasinya … kita tunggu saja.
Semoga Yamaha Indonesia meluncurkan XSR155 seperti layaknya Yamaha Thailand, dan nggak pakai lama…!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s