MotoGP 2019 – Brno : Marquez mendominasi, Ducati podium 2-3

Seperti yang sudah diprediksikan Marquez akan menguasai lintas Brno. Awal balapan dinyatakan sebagai Wet Race. Memang kondisi saat hendak memulai balapan sebagian track basah namun saat sighting lap ternyata banyak kondisi track sudah mengering sehingga banyak rider yang kembali ke pit untuk mengganti ban.


Karena kondisi tersebut dan perbincangan rider seperti VR46 dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, walau nggak tahu ngomong apa, namun pada akhirnya diperlakukan prosedur Quick lap sehingga race menjadi 20 laps. Start menjadi delay yang pada awalnya rencana 5 menit namun akhirnya menjadi 30 menit.
Saat start di mulai Marquez menggunakan ban slick Hard Front dan slick soft rear

Marquez memulai balapan dengan cepat, disusul Dovizioso, Jack Miller, dan Alex Rins
Balapan berlangsung boleh dikatakan relatif monoton, Marquez seakan lambat tapi secara pasti ngacir duluan, kelihatannya Marquez sudah menemukan resep bagaimana memaintenace ban belakang Soft nya.

Diawal lap Maruez terlihat memaksimalkan potensi berkendaranya, bahkan pada lap 15 sudah meninggalkan Dovi dengan selisih 1,7 detik, lap ke 17 sudah mencapai jarak 2,5 detik.
Suzuki harus mengubur harapan podium Brno setelah pembalap mereka Alex Rins berhasil diovertake pembalap Ducati Pramac, Jack Miler. Sehingga menjelang finis posisi Podium menjadi MArquez, Dovizioso dan Jack Miller.

Posisi tetap bertahan sampai akhir Balapan sehingga Marquez mendapatkann poin penuh, dan bertengger di klasemen pertama Seri 2019 dengan poin 210 diikuti Dovizioso dengan poin 147 kemudian adalah Petrucci sejumlah 129 poin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s