Kapan kamera punya AI secanggih ponsel..?

Asik kali ya kalau kamera kompak seperti Sony RX100 VII punya AI secanggih Huawei P30 he he he, bakal hantjurrr lebhurrr dunia perkameraan kali ya he he. Yup harusnya sih bisa banget lah, coba juga kalau Huawei bikin kamera dengan AI secanggih Ponsel mereka Huawei P30 Pro, toh makin asyik dan menimbulkan pengalaman baru.

AI kamera saat ini baru sebatas face detection, eye detection, animal detection. Sedangkan AI ponsel jauh lebih advance, lihat saja P30 yang mampu mereka dalam keadaan low light begitu sempurna. Apapun namanya namun kemampuan ini jelas sangat-sangat membantu dan menjadi terobosan baru dalam dunia fotografi ponsel.

Nah di kamera saku atau compact bisa nggak diterapkan, harusnya sih bisa-bisa aja, karena melihat dari ponsel saja yang secara awam saya memahami bahwa smartphone pada awalnya dibuat bukan untuk tujuan fotografi, nah ketika fotografi juga dijadikan nilai jual di ponsel maka terjadi revolusi yang luar biasa dalam software yang dikenal dengan artificial intelegent sehingga membuat kamera ponsel bisa mendekati kualitas kamera-kamera yang dedicated dibuat untuk memoto

Apalagi kalau diterapkan pada kamera saku misalnya, yang jelas-jelas memiliki desain untuk memoto, toh harga kamera saku sekelas RX100 VII tidak lah murah, padahal cuma buat foto saja, beda dengan smartphone yang tidak hanya bertugas memoto.
Ditambah lagi ada platform android yang dapat digunakan untuk menjadi rumah software AI tersebut, sehingga kecil kemungkinan tidak bisa. Nah tinggal pabrikan kamera mau atau tidak, karena penerapan AI yang kompleks akan memberikan banyak dampak pada lini kamera lainnya.

Kita tunggu saja ya, apakah pabrikan ponsel bikin kamera compact yang canggih dengan AI yang kompleks, atau pabrikan kamera yang melengkapi kamera compact mereka dengan AI secanggih smartphone….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s