Kapan ya pabrikan Jepang mulai membuat motor listrik…?

Viar pabrikan lokal yang banyak memproduksi sepada motor niaga roda tiga, boleh dikatakan terus berinovasi untuk bisa membuat pasar dan bertahan dari gempuran pabrikan Jepang. Salah satu yang dilakukan adalah mengisi pasar sempit untuk saat ini yaitu pasar motor listrik.


Walau pun sempit harusnya pasar motor listrik akan terus berkembang mengingat arah industri memang ke go green. Sebenarnya apa yang ditawarkan oleh Q1 generasi ke dua ini sudah cukup. daya jelajah lumayan mumpuni, 120 km untuk dua batere, atau 60km satu batere.
Namun karena keterbatasan jaringan 3S Viar maka jelas kesuksesan Viar Q1 banyak dilakukan dengan skema kerja sama dengan perusahaan, penyewaan dengan masyarakat, tidak dilakukan secara masif untuk mencapai semua lapisan dan lokasi masyarakat.

Pertanyaannya pabrikan Jepang yang sudah punya reputasi seperti Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki yang punya basis konsumen justru belum ada gelagat menuju arah sepeda motor listrik. Bagi saya ini jelas pertanyaan besar..? Karena pada masanya saat pasar kendaraan listrik menjadi besar maka mau tak mau akan ada peluang, soo apakah R&D mereka sudah dimulai? Kalau sudah kok, sampai sekarang nggak muncul-muncul.

Apakah masih belum adanya teknologi yang belum mature pada batere motor listrik atau apa ya…? Jujur harusnya Honda atau Yamaha segera rilis motor listrik mereka, terutama penyuka motor kecil karena kepraktisannya.
Terasbelitong menyakini sebenarnya pabrikan Jepang sudah sangat mampu memproduksi motor listrik, cuma kenapa belum dibuat .. ya itu ada kepentingan lain yang menjadi bahan pertimbangan.

Wallahua’lam…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s