Suzuka 8 Hours : Kawasaki memutus dominasi Yamaha

Pada ajang Endurance World Championship 2019 di Sirkuit Suzuka, Kawasaki Racing Team menjadi pemenang dalam Balap ketahanan FIM ini. Balapan ketahanan ini sebelumnya menyatakan Yamaha sebagai pemenang namun kemudian hasil review FIM EWC menganulir keputusan tersebut dan menyatakan Kawasaki sebagai Juaranya.

sumber foto : fimewc.com

Yups balapan terhenti dengan Red Flag yang disebabkan oleh ceceran oli dari Motor Suzuki GSX-R1000 pada track saat tiga menit menjelang akhir Balapan. Saat itu Pembalap Kawasaki Jonathan Rea sedang memimpin lomba. Akibat ceceran oli tersebut membuat Rea Crash dan Red Flag berkibar.

Pada Saat itu, diputuskan pemenang sementara adalah Yamaha Factory Racing. Namun setelah dilakukan evaluasi terhadap kemenang sementara tersebut, maka FIM EWC memutuskan kemenang menjadi milik Kawasaki Racing Team.
Hal yang sebenarnya wajar dalam balapan yang diwarnai insiden red flag, dimana pemenang balapan adalah posisi atau urutan finish adalah sesuai dengan urutan sebelum red flag dikibarkan. Soo karena saat itu Jonathan Rea sedang cruising dan memimpin balapan sebelum crash dan red flag berkibar, tentunya kemenangan tersebut menjadi milik Kawasaki.

Kembalinya kemenang Kawasaki akhirnya menjadi pemuas dahaga bagi Kawasaki sendiri, mengingat balapan ini merupakan ladang juara bagi Yamaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s