Semakin jelas ADV 150 adalah NMAX 155 killer yang sesungguhnya

Persiapan ADV 150 oleh AHM memang luar biasa rapatnya, bahkan saya sendiri baru mendapatkan info yang A1 sebulan sebelum peluncuran, artinya memang AHM mempersiapkan produk ini untuk menjadi killing punch pada segmen big matik 150cc. Beberapa gerakan Honda yang mengindikasikan bahwa ADV 150 lah real star matiknya AHM untuk kelas 150cc.

Persiapan produk terasa sangat matang, artinya tingkat kerahasiaan yang tinggi membuat kompetitor mereka sulit untuk menduga langkah mereka untuk mempersiapkan pukulan balik. Akibatnya ketika produk sudah keluar akan sulit menemukan langkah antisipasi.

AHM mempersiapkan dengan langkah yang sangat matang, perfecto. Tak terduga. Menahan produksi PCX seolah kapasitas produksi sudah habis, tetapi ternyata hal tersebut adalah strategi khusus untuk mempersiapkan produk baru, seolah PCX terlihat inferior sehingga kompetitor menjadi terlena bahwa produk mereka masih digdaya, tapi sesungguhnya ada ancaman yang tersembunyi dipersiapkan.

Produk baru saja diluncurkan namun gudang dealer sudah penuh, merupakan persiapan matang yang sempurna, karena ketika hype ADV masih tinggi, Honda menanggapinya dengan segera menyediakan produk tersebut, distribusi telah dilakukan, artinya konsumen tidak perlu khawatir akan lama inden. Persiapan lini produksi yang berlimpah ini tentu menjadi nilai jual, arti setiap saat konsumen datang untuk membelinya maka produk sudah ada dilokasi konsumen berada.

Layak gaung bersambut, produk ready konsumen nggak perlu menunggu indent, langsung bawa pulang unit.
Jika melihat ini, atau ADV 150 hari ini, jelas merupakan perjalanan panjang sebuat grand desain strategi Honda dalam usaha meraih dominasi pada kelas matik 150cc.

Polanya hampir sama dengan penguasaan matik 110cc, sport 150cc, namun kompetitor selalu terlena dan tidak sadar akan sepak terjang si sayap merah he he he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s