Setelah kedatangan ADV 150 bagaimana kompetitornya…???

Yups seperti yang telah diketahui bersama kalau ADV 150 dari Astra Honda sangat sangat mengguncang jagad permotoran kubikasi masif di Indonesia, video test ride dan first impression dari salah satu blogger papan atas Indonesia naik ke puncak trending Youtube Indonesia, hal yang nggak pernah terjadi sebelumnya untuk konten-konten spesifik seperti otomotif.

Artinya yang terpenting adalah, berarti banyak viewer yang sebelumnya tidak memiliki ketertarikan dengan dunia otomotif, atau yang menganggap motor baru yang keluar biasa saja, paling cuma ini itulah dalam mindsetnya begitu melihat kemunculan ADV150 menjadi tertarik untuk sekedar mengetahui atau melihat makhluk yang namanya ADV.
Jelas sekali kehadiran ADV menghadirkan hype yang tidak biasa, antusias, positid first impresion, langsung indent, dan hal yang positif terhadap produk menunjukkan bahwa AHM berhasil membangun produk yang dapat diterima oleh hampir semua lapisan konsumen Indonesia, nggak peduli ybs die hard pada suatu brand pada awalnya, atau nggak akan beli ADV tapi tetapi mengakui pesona ADV.

Ini lampu merah, bukan lagi lampu kuning bagi kompetitor, jelas sekali bagi saya, dalam pengamatan saya kompetitor terdekat AHM yaitu Yamaha Indonesia kehilangan moment yang sangat sangat berharga, ketika Yamaha sebagai penguasa pasar harusnya melakukan update tanpa harus membuat kompetitornya leluasa bergerak. Artinya saat NMAX begitu digandrungi dan kompetitor meluncurkan PCX lokal, harusnya update NMAX 155 sudah ngaspal dan memberikan konsumen pilihan baru dari sang penguasa pasar. Namun sekarang sudah menjadi dilema baru, bocoran update produk sudah tidak semenarik dahulu ketika ADV belum keluar.

Kompetitor Honda sudah kehilangan moment yang sangat penting, Yamaha NMAX hanya akan bertanding dengan PCX, ADV akan dengan leluasa bermain sendirian dipasarnya, selisih harga 5jtan bukan merupakan masalah bagi konsumen.

Progres AHM untuk terus merajai matik semakin menguat, kontribusi penjualan matik untuk market share yang dominan jelas menjadi konsern Honda tentunya, Kompetitor terlalu terbuai dan lengah akibatnya, ketika badai datang mereka berlindung seadanya.

One comment on “Setelah kedatangan ADV 150 bagaimana kompetitornya…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s