Peluang ADV 150 di Belitung

Belitung seperti yang sering saya bahas agak unik dibandingkan daerah lain di Indonesia dalam hal penjualan sepeda motor. Sering terjadi anomali di Negeri Laskar Pelangi berkenaan dengan kendaraan roda. Contoh sederhana adalah bagaimana kuatnya Yamaha bercokol disini, walaupun perlahan tumbang namun tak mudah.

Jika ditempat lain big matik, seperti NMAX 155, Aerox maupun PCX jarang-jarang dijumpai, nah kalau di Belitung berseliweran layaknya motor matik low end. Bahkan mungkin IMHO di Belitung lebih laku Yamaha NMAX 155 dibandingkan dengan Mio S.
Arti sederhananya adalah konsumen Belitung cukup banyak memilih matik dengan body bongsor ketimbang matik mungil untuk kegiatan sehari-harinya. Tentunya ini bisa menjadi positif point Honda di Belitung.
Respon yang saya temukan dilapangan pun ADV menarik minat beberapa teman yang telah mengetahui, artinya awarness terhadap calon penguasa pasar ini jelas terlihat. Sangat menarik memang, produk yang boleh dikatakan master piece AHM di tahun 2019. Potensi menjadi bike of the Year terbuka lebar.

Nah balik ADV 150 di Belitung harus menjadi moment penting bagi Honda sendiri, kenapa…? Karena ini perfect bike, new comers, fresh desain jadi nggak ada alasan produk ini nggak laku di Belitung, yang penting adalah bagaimana ketika produk booming, disukai, produk susah didapat, harus lewat kredit, ini jangan sampai terjadi, ingat pelajaran penting dari produk kompetitor bagaimana ketika produk booming susah untuk didapatkan, harus dengan skema leasing, lebih mahal dari pricelist … Jangan sampai terjadi.

Menurut saya ini adalah Moment of Thruth Honda di Belitung, Let’s see…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s