Supra GTR150 vs X-ADV 150 akan kah terjadi switching choice

Ketika blogsphere heboh dengan peluncuran Supra GTR150 2019 a.k.a Winner X di Vietnam sana, di Indonesia sendiri beredar rumor menarik bahwa Honda sudah pada persiapan peluncuran X-ADV 150cc. Menarik menurut saya karena saya pernah menulis bahwa X-ADV jika dibuatkan versi kubikasi kecil dengan harga yang terjangkau jelas akan menjadi pilihan baru di sini.

Nah ketika melihat pasar cub 150cc, tentunya untuk menampung perpindahan perlu produk yang sepadan, pertama dari harga, kubikasi dan performa. Cub masih dimininati sebagian besar karena utilitas dan performa namun dengan harga yang masih terjangkau. Trus gimana dengan X-ADV sendiri apakah akan saling melengkapi atau akan terjadi switching dari Cub ke Matik.

Pertama adalah jika X-ADV keluar, karena matik dual purpose maka harga tidaklah akan murah atau seperti matik kebanyakan, lihat ketika CRF150L keluar walaupun mesinnya masih SOHC namun bukan berarti semurah Verza. Karena position dual purpose menuntut kaki kaki yang mumpuni. Nah jika positioning sebagai matik dual purpose sesungguhnya dengan kubikasi 150cc, dan turunnya DNA big matik X-ADV maka harga tidak akan murah. Angka diatas 37jt pasti menjadi patokan.

Artinya kedua produk ini akan jalan sendiri-sendiri, X-ADV 150 akan menjadi produk baru dengan blue ocean strategi sedangkan Supra GTR 150 meneruskan tugasnya sebagai Cub yang menjaga market share yang telah ada, tentunya dengan perubahan dan penyegaran diharapkan dapat menambah penguasaan pasar.

Bagaimana hasilnya, kita tunggu saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s