AHM resmi rilis X-ADV Bakalan larisss…?

Diajang IIMS 2019 akhir AHM merilis secara resmi Honda X-ADV sebagai salah satu jajaran big bike mereka di Indonesia. Sebagai matik Adventure dengan kubikasi 745cc liquid coller dua silinder X-ADV menawarkan pilihan baru bagi penyuka big bike yang suka adventure tetapi dengan kemudahan pengoperasian layaknya seperti skutik matik pada umumnya.

Menurut saya X-ADV memang harus segera diluncurkan, karena produk ini merupakan lini teratas dari matik Honda yang memberikan diferensiasi lini matik mereka dibandingkan kompetitor mereka. Artinya sebagai jawara penjualan matik ditanah air, Honda menyediakan lini produk dari paling bawah sampai yang paling atas. X-ADV melengkapi lini produk matik Honda disini intinya.

Perkara penjualan harusnya X-ADV mampu berbicara banyak, karena memang sebagai pemain tunggal matik adventure memberikan keuntungan lebih bermain di blue ocean. Trend penjualn big bike Honda tahun lalu cenderung ke cruiser di mana CMX500 Rebel menjadi juaranya.
Kehadiran X-ADV dipastikan memberikan nafsu atau selera beli atau alasan memberi motor gede baru bagi mereka-mereka yang memiliki kemampuan memiliki, memang X-ADV mengedepankan genre Adventure, namun tidak haram dipakai untuk perkotaan.
Seperti BMW RG1200S yang laris padahal motor adventure. Artinya bagi kaum berduit ya terserah mereka, suka beli, mau pakai dimana ya asal tidak ada larangan dan nyaman dipakai semua ok ok aja.

Semua tergantung AHMnya, apakah produk ini cuma pelengkap atau akan dijadikan primadona baru jajaran big bike mereka. Jika akan dijadikan primadona tentu akan ada usaha marketing yang serius, jika tidak ya, sekedar hadir saja he he, nggak ada event, mau beli sukur nggak juga nggak apa-apa.

Yang menjadi catatan penting menurut saya untuk AHM adalah, bagaimana AHM menurunkan desain X-ADV ke motor-motor dengan kubikasi dibawahnya. Karena dari desain yang ada selama ini, skutik-skutik masal AHM cenderung memberikan desain yang tidak terlalu garang dan eyecatching.
AHM perlu memberikan pilihan baru desain yang agresif untuk lini bawah mereka terutama di kelas 150cc untuk menjadi pagar penutup selera konsumen yang dahaga akan produk Honda berdesain agresif.

Semoga saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s