Honda K0JA Air Blade 150cc penantang Aerox 155 …?

Melenggang nya Aerox 155 jelas merupakan PR Bagi Honda AHM untuk menyiapkan produk yang sepadan dengan jagoan Yamaha ini. Walaupun sudah ada Vario 150 namun melihat dari desain dan diferensiasi yang dilakukan oleh Yamaha, maka jelas Aerox 155 tidak bisa dihadapkan dengan Vario 150, it’s totally different.

Nah benar saja saat ini info yang banyak beredar Honda menyiapkan produk dengan kode K0JA, yang memiliki noozle injektor lebih besar dari Honda Beat. Artinya harusnya kubikasi lebih besar dari Honda Beat, namun melihat slot mana yang akan ditempati tentu saja nggak jauh jauh dari apa yang sesuai dengan kompetitor miliki.

Melihat produk kompetitor terdekat Honda di Indonesia, Yamaha saat ini pada segmen matik hanya Aerox 155 yang belum memiliki lawan yang sepadan, sehingga wajar memang new produk akan menjadi lawan produk yang belum memiliki tandingan, dalam hal ini Aerox 155.
Melihat eksisting produk Honda, yang dekat dan bisa berhadapan secara desain adalah Honda Air Blade. Di Indonesia belum ada, referensi yang ada adalah Air Blade 125 Vietnam.
Referensi Desain adalah Air Blade Vietnam, namun kalau pendapat saya AHM harus melakukan retouching sehingga Air Blade 150 secara desain bisa berhadapan dengan Aerox 155, jika murni basis desaian Air Blade Vietnam maka kondisinya tidak akan beda jauh dengan Supra GTR vs MX King.

Untuk itu penting bagi AHM untuk melakukan perubahan terhadap eksisting desain dari Air Blade, mengingat pasar Indonesia jauh lebih mengutamakan fashionable maka hemat saya adopsi desain Honda X-Adv jelas akan jauh lebih diterima oleh Konsumen Indonesia.

Basis mesin jelas lebih gampang ditebak, mesin Vario 150 yang sudah teruji pasti menjadi pilihan dengan perubahan mapping ecu yang mengikuti dari filofosi produk tentunya. Mesin tidak perlu diragukan lah karena memang sudah terbukti pada Vario 150 dan PCX yang banyak berseliweran saat ini.

Dengan hadirnya kompetitor Aerox 155 maka die hard Honda punya pilihan produk sepadan dengan produk kompetitor, harusnya mudah bagi AHM dengan sumber daya yang ada untuk membuat produk yang memiliki advantage yang lebih dari produk kompetitor yang ada saat ini.

Kita tunggu saja…

2 comments on “Honda K0JA Air Blade 150cc penantang Aerox 155 …?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s