AHM siapkan X-ADV 150 …?

Pasar roda dua Indonesia memang terus bertumbuh, namun bagi penguasa pasar seperti AHM jelas pertumbuhan bagi mereka merupakan peluang baru untuk menambah market share nasional. Penguasaan AHM pada pasar Indonesia tahun 2018 sebesar 74.6% menandakan bahwa peluang untuk menguasai pasar masih terbuka lebar. Angka 80% bukan mustahil untuk dikejar.

Pada pasar matik terutama kelas 150cc premium, Honda masih tertinggal, Yamaha NMAX 155 belum terkalahkan, Yamaha Aerox 155 juga bermain sendiri. Honda sudah meluncurkan Honda PCX 150 sebagai produk pesaing Yamaha NMAX 155, sedangkan untuk Yamaha Aerox 155 belum memiliki lawan yang sepadan dari Honda.

Ada Vario 150 namun bukan merupakan lawan yang sesuai mengingat secara desain tidak head to head. Jadi penyuka Aerox 155 kecil kemungkinan untuk berpindah pilihan ke Vario 150 jika menginginkan merek Honda, artinya peminat akan tetap bertahan di Aerox 155, di sinilah celah yang belum di isi oleh Honda.

Nah rumor yang beredar bahwa Honda akan merilis X-ADV 150 dan X-ADV 250 jelas bukan perkara yang dapat diabaikan, justru hal ini dinanti di negara-negara seperti Indonesia yang memang memiliki pajak yang luar biasa untuk motor-motor diatas 250cc, alhasil baby nya pun nggak masalah he he he

Kalau hitung-hitungan saya nggak tahun ini, karena pastinya banyak hal yang kudu dipersiapkan oleh Honda, mulai dari produk yang belum terlihat prototypenya, artinya paling cepat ya tahun 2020 baru bisa diproduksi masal kalau jadi, plus jika berbasis di Indonesia, maka kapasitas produksi AHM yang sudah full hmmm hmmm artinya kudu naikin kapasitas lagi, artinya lagi perlu waktu dan perhitungan. Kita tunggu saja he he he

3 comments on “AHM siapkan X-ADV 150 …?

  1. Ping-balik: Supra GTR150 vs X-ADV 150 akan kah terjadi switching choice | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s