Kuasai kamera mu

Merasa kamera udah mahal plus canggih namun merasa kurang maksimal..?? Banyak faktor yang menyebabkan itu, namun dari pengalaman saya adalah kurangnya penguasaan terhadap kamera itu sendiri, menyatulah dengan kamera mu sehingga kamu dapat memaksimalkan hal-hal terbaik yang dimiliki oleh kamera tersebut.

Seperti juga sepeda motor, setiap merk kamera punya plus dan minusnya masing-masing jadi jangan berfokus pada hal tersebut, apapun kamera kita fokuslah bagaimana memaksimalkan kelebihannya. Bagaimana cara mengetahui kelebihannya, tentu membaca manual book yang disertakan dengan kamera tersebut.
Menurut TB hal ini yang sering diabaikan, jarang untuk mengetahui berbagai fitur yang dibuat pabrikan, memang nggak ada salahnya, tetapi kalau menurut TB ini justru membuat kita berada di dalam kegelapan. Secara sederhana memang setiap kamera mirip mirip dalam pengoperasiannya, memang karakteristik umumnya kita lebih seneng nanya sama temen atau orang lain ketimbang membaca setiap detil dari manualbook kamera kita.
Coba deh biasakan baca manualbook nya, yakinlah bahwa akan banyak hal baru yang anda temukan dari kamera Anda.
Cara yang paling efektif atau best practice menurut saya adalah selalu bawa manual book saat memoto, jika kita kesulitan atau pengen ketemu teknik memotonya balik ke manualbook, pertama pasti ribet, perlahan namun pasti kita mulai menyatu dengan kamera, dan pada akhirnya kita akan mudah dan memahami kamera yang kita miliki. Dapat mengeksplotasi kamera kita secara maksimal, menemukan kelebihan dan kekurangannya, memaksimalkan kelebihannya, dan menjadikan kekurangan kamera menjadi kelebihannya (he he bagaimana ini…???) .

Semoga bermanfaat ya…

One comment on “Kuasai kamera mu

  1. Ping-balik: Jangan nunggu cetar | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s