Perlu berapa lensa…?

Problem pemula fotografi adalah bingung… kenapa…??? Lihat lensa ini pengen, lihat lensa itu suka, lihat yang itu uhhh kalau aku punya he he he, ujung-ujung nya nggak moto dengan alasan nggak ada lensanya. Yupss kadang kita memang pingin itu pingin ini padahal sebenarnya apa yang ada di tangan belum dimaksimalkan.

Kalau saya sendiri sebenarnya hanya menggunakan dua lensa saja, karena saya menggunakan kamera dengan format micro 4/3 tentu punya crop factor jika menjadikan full frame 35mm sebagai standar. Lensa yang saya gunakan mengakomodir hobby dan keinginan saya tentunya.

Pertama lensa lebar 8-18 mm biasa saya gunakan untuk foto pemandangan dan berbagai aktifitas yang memerlukan sudut lebar, hampir setiap pergi memoto saya membawa lensa ini, disandingkan dengan body Lumix GX85. 80%-90% kegiatan memoto saya gunakan lensa ini.

Kedua Lensa kedua 42.5mm, lensa fix ini sering saya pergunakan saat melakukan perjalanan/traveling, biasanya buat mengabadikan moment selama perjalanan tanpa terlihat oleh orang lain, paduan lensa 42.5mm dan body GX85 cukup mumpuni.

Kedua lensa diatas cukup kecil alias nggak berat beratin selama perjalanan, kualitas imej plus warna yang dibuat bagi saya sudah cukup, pengen sih punya body leica plus lensanya buat moto he he but itu memang dream saya, someday lahh.

Bagi teman-teman yang masih menggunakan lensa kit jangan pernah berkecil hati, dengan lensa kit bukan berarti nggak bisa bikin foto asyik, terus berkreasi dan kreatif dalam berkarya.
Balik ke judul diatas, sampai saat ini saya cukup dengan dua lensa tersebut diatas, satu leica 8-18mm dan panasonic 42.5mm, itu saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s