Aplikasi pengolahan Video yang saya suka di Ubuntu

Ubuntu untuk videography saat ini bukan lah hal yang mustahil, karena sudah banyak aplikasi yang sifatnya opensource ataupun free yang dapat dijadikan aplikasi pengolahan Video di linux Ubuntu. Nah TB sendiri punya aplikasi favorit yang dipergunakan untuk mengolah video secara sederhana, namun memang ada aplikasi yang kompleks atau profesional video editor yang banyak dipergunakan oleh para videographer kelas dunia.

1. Openshot Video Editor
Aplikasi ini sederhana dan sangat gampang dipergunakan, tidak perlu berlama-lama untuk mempelajarinya dan kita sudah dapat menghasilkan video dengan berbagai variasi sesuai dengan kreatifitas kita masing masing.

Sangat cocok untuk yang suka simpel-simpel saja dalam membuat atau mengoalah videonya, walaupun sederhana bukan berarti aplikasi ini punya kemampuan yang sederhana juga, banyak hal bisa dilakukan. Dan yang pasti gratis dan nggak perlu pakai software bajakan.

2. Lightworks
Aplikasi ini free tapi bukan opensource, dan ada juga bagian yang berbayarnya, namun versi free juga sangat lain baik, aplikasi ini lebih advance dari Openshoot Video, namun tidak mengurangi kesederhaan dalam pengoperasiaanya, untuk mendapatkan lisensi free, kita harus mendaftar ke lightworks, caranya juga gampang tinggal ikuti petunjuk, spesifikasi hardware untuk menjalankannya juga tidak terlalu berat

3. Davinci Resolve
Pingin aplikasi kelas Hollywood, Davinci Resolve jawabannya, semua proses olah video profesional dapat menggunakan aplikasi ini, mulai dari color correction, audio post dan visual effects mudah dilakukan oleh aplikasi ini, namun tentunya punya korelasi yang jelas dengan kebutuhan spesisfikasi komputer yang cukup tinggi, agar aplikasi ini dapat berjalan mulus.

Tentunya ini merupakan pilihan bagi siapa saja yang pingin menggunakan software pengolahan video secara legal, ada aspek yang tentu harus kita lakukan, paling tidak mempelajari software yang baru kita pergunakan, silahkan pilih mana yang Anda suka.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s