AHM Segarkan CBR150R dengan tambahan fitur keamanan dan kenyamanan

Akhirnya isu seputaran akan disegarkannya CBR150R terjawab sudah, dengan tampilan yang lebih fresh AHM memperkenal New CBR150R 2018 dengan sejumlah perbaikan dan penambahan fitur yang membuat produk mereka memiliki diferensiasi dibandingkan dengan produk kompetitor lainnya

Yang menarik adalah Honda justru tidak melakukan tuning di mesin untuk mengeluarkan potensi maksimal dari CBR150R justru kebalikannya AHM melakukan penambahan fitur keamanan dengan ABS dan emergency stop signal serta kenyamanan dengan preload Adjustable untuk front dan reat forknya plus merubah visor depan sehingga relatif lebih tinggi dari yang versi sebelumnya, ada apa yahhh..???

Pertama AHM terlihat menurut saya melihat bahwa atau lebih tepatnya bertujuan menempatkan motor sport 150cc mereka sebagai learning bike pada segmen sport, terlihat dengan tidak adanya perubahan power, penambahan ABS sebagai piranti keselamatan pada rem mereka, ada keinginan dari AHM membuat suatu alur bagi konsumen secara tidak sadari oleh konsumen bahwa mereka harus melakukan kontrol maksimal pada sepeda motor mereka yang kemudian dijawab dengan ABS, plus Emergency Stop Signal yang memberi tahu pengendara di belakang bahwa sang penunggang CBR dalam kondisi pengereman maksimum sehingga memberikan signal agar pengendara lain-lain berhati-hati, ini yang saya tangkap dari apa yang AHM tampilkan pada fitur baru di motor mereka.

Kedua adalah faktor kenyamanan dengan merombak visor menjadi lebih nyaman seperti motor balap tentunya, plus beberapa preload adjustable pada fitur shock mereka yang memang notabene didapatkan atau diperlukan saat di lintasan balap. Penting kah fitur ini untuk harian, tergantung sih, ada yang membutuhkan ada juga yang tidak perduli, namun disematkannya fitur ini jelas memberikan pilihan baru bagi rider CBR150R bagaimana mereka menikmati pengalaman berkendaranya masing masing.

Dalam pandangan TB ini adalah strategi jangka panjang AHM untuk user 150cc sport, kenapa dengan kebiasaan berkendara total kontrol, maka diharapkan outputnya saat user naik kelas entah ke 250cc atau diatasnya, pilihan yang terlintas tetap pada produk Honda, kenapa…? Karena sensasi total kontrol yang sebelumnya dirasakan tentu akan membekas dan memberikan efek jangka panjang bagi rider.

Bagaimana hasilnya, tentu tergantung dalam implementasinya sendiri, semakin baik dalam hal implementasi untuk learned bike, maka path rider akan terbentuk dengan sendirinya, akibatnya jangka panjang Honda akan memiliki konsumen yang loyal dan setia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s