Wacana single ECU ARRC AP250 …. aneh aja.

Keberhasilan Tim AHRT dalam ajang ARRC AP250 memang cukup fantastis, dari pertama mengikuti sampai saat ini tahun 2018 gelar juara pertama mereka dapatkan dan membuat tim yang sebelumnya begitu mendominasi yaitu Yamaha Thailand tidak bisa berbicara banyak dalam gelaran tersebut.

Nah setelah AHRT di tahun 2018 kembali berhasil mengunci juara di balapan Sirkuit Sentul, menurut info yang beredar santer menyeruak isu akan digunakan single ECU di tahun 2019. Memang udah berapa kali dilakukan penyesuaian untuk membuat performa di lintasan tidak terlalu jomplang, tahun 2017 pertama muncul CBR250RR begitu perkasa dan jauh meninggalkan lawan-lawannya.
Dilakukan pengurangan bobot pada kompetitor, regulasi Camsaft, dan kombinasi berat motor plus pembalap dihadirkan untuk memberikan balapan yang seimbang. Namun semuanya tidak mengurangi kejayaan CBR250RR.

Kemudian muncul wacana single ECU, ini yang agak aneh, kenapa…??? Ini kan produk masal, bukan prototype artinya memang real produk di pasaran dengan ketentuan tertentu boleh dioprek bagian-bagian yang diijinkan. Lah kalau satu ECU artinya bakalan beda dengan yang dijual dipasaran dong.

Kalau TB sih ini agak aneh kalau udah nyentuh ECU, kalau berat motor plus pembalap masih masuk akal sih.
Yo wiss kita tunggu saja, karena masih sebatas wacana he he he

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s