Akhirnya meminang lensa Panasonic Leica DG Vario Elmarit 8-18mm F/2.8-4 ASPH

Setelah sempat dipusingkan mencari lensa Laowa 7.5mm F/2 MFT walaupun status di beberapa web toko kamera terkenal di Jakarta ada namun ketika ditanyakan kosong, hmmm ya sudah lah akhirnya saya pun membeli Lensa Pana Leica DG Vario Elmarit 8-18 F/2.8-4 ASPH.
Sebenarnya masih ada pilihan lain yaitu Panasonic Lumix G Vario 7-14mm f/4.0 cuma karena kurang paham bagaimana masang filter GND buat landscape akhirnya saya pun memilih yang 8-18mm.
Selain itu juga rentang 8-18mm setara dengan 16-36mm pada full format 35mm membuat lensa ini juga bisa asyik buat jalan-jalan.

Impresi pertama saat unboxing lensa ternyata lumayan besar untuk kelas MFT, namun masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan format DSLR. Dibandingkan dengan Lumix G Vario 7-14mm F/4 juga sedikit lebih besar kalau dilihat gambarnya. Lensa terasa kokoh menurut impresi saya ya, sayang nggak ada penunjuk infinity yang sering saya pergunakan saat manual focus.

Kira-kira gitu dulu ya buat impresi pertama saya, nanti lanjut bagaimana dengan foto-fotonya.

3 comments on “Akhirnya meminang lensa Panasonic Leica DG Vario Elmarit 8-18mm F/2.8-4 ASPH

  1. Ini lensa bagus, padanannya M.zuiko 7-14mm f2.8 pro. Sebelas duabelas lah kinerja diantaranya. Lensa ini tak perlu dicoba2 lagi cukup 100 persen lihat ulasan kinerja di web untuk meyakinkan dan langsung beli. Semuanya bilang lensa ini sangat bagus. Untuk Panasonic Lumix G Vario 7-14mm f/4.0 “nasibnya” sama seperti M zuiko 7-4mm f2.8 pro kalau mau pasang filter GND, harus pakai adapter third party.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s