Honda siapkan Exmotion berbasis Verza…?

Hmmm entah benar entah tidak cuma dugaan TB saja, dari berbagai informasi yang simpang siur beredar, saya coba rangkum dan mencari arah produk sport Honda yang terlihat seperti kasak kusuk mempersiapkan sesuatu. Apa itu belum jelas, yang pasti kemungkinan di segmen sport 150cc mungkin.

Banyak sinyalemen-sinyalemen yang beredar, namun bagi Tb yang harus diperhatikan kemungkinan Honda akan menghadirkan produk yang akan menutup celah kosong mereka di segmen ini. Kemungkinan besar adalah untuk membuat kompetitor bagi Kawasaki W175 dengan konsep yang berbeda.
Ketika Kawasaki menghadirkan konsep Retro Klasik maka Honda mungkin masuk dengan Retro Modern, Yaitu mirip Exmotion Thailand dengan menggunakan basis Honda Verza.

Kok nggak mirip Thailand, nggak asyik dong…? Nope, analisa TB mungkin akan tetap seperti Exmotion Thailand, tetapi untuk mengejar cost maka ada part yang diubah menyesuaikan dengan komponen akhir harga.
Upside down front fork akan diganti dengan teleskopik, pendingin menggunakan pendingin udara namun kaki kaki yang lain akan tetap. Kondisi ini akan membuat harga dibawah kompetitor dengan desain yang berbeda dan lebih fresh.
Benang merahnya semakin kelihatan kenapa Honda mengganti nama Verza dengan CB Verza, akan ada CB CB lainnya yang menyesuaikan dengan pertempuran dipasaran. Produk dengan basis Verza bagi TB jelas akan mengejar durabilitas, plus kemudahan dalam perawatan.
Dugaan TB mesin SOHC Verza akan menjadi magnet untuk membuat produk produk yang memerlukan kemudahan perawatan jangka panjang plus potongan harga penjualan sehingga produk terkesan terjangkau.

Namun semua ini baru kira-kira TB saja kawan, entah benar entah tidak Walahu’alam, tunggu saja semoga konsumen selalu mendapat produk terbaik dengan harga terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s