X-ADV Versi 250cc mungkin kah…???

Bicara matik 250cc dua pemain di Indonesia, Honda dan Yamaha sudah mengeluarkan produknya, ada Xmax dan Forza, keduanya punya kelebihan masing-masing dan memang segmennya lumayan terbatas. Namun memang tetap ada. Yang menarik adalah keduanya punya genre yang sama, alias road bike matik dengan kubikasi 250cc.

Bah kepikiran nggak pabrikan bikin skutik dual purpose dengan kubikasi 250cc seperti desain Honda X-ADV, akan lebih menarik kalau menurut TB, karena ada mainan baru yang unik di kelas 250cc. Memang Yamaha sudah ada X-Ride tetapi itu di kelas 125cc dan desainnya kalau menurut TB nggak terlalu asyik he he he.

Nah dengan 250cc dual purpose tentu akan lebih fresh dan membuat melek pada pencinta roda dua, plus nggak perlu sport dengan dual purpose untuk sekedar menghilang dari jalan aspal dan menyelusuri hutan. Menurut saya ini akan menjadi semacam ratjun baru pada kelas 250cc, ketika sport fairing lesu, matik 250cc street cuma beda CC dengan yang dibawahnya nggak value added baru yang menarik. Dengan mengeluarkan dual purpose 250cc matik jelas memberikan warna baru dan suka dak suka bakal menjadi blue ocean produk di kelasnya.
Tujuan pasarnya jelas, yaitu mereka yang menjadi unit ini sebagai toys, kan kalau bawa RG seriesnya BMW cukup besar untuk short track nah kalau 250cc kan nggak terlalu serius lebih ke fun tentunya.

Kalau aku sih yes matik 250cc dual purpose, kamu…???

Iklan

3 comments on “X-ADV Versi 250cc mungkin kah…???

  1. Aku sih yes…tp atpm belum tentu punya pemikiran sama, yamaha sedang asyik sama xmax nya….honda sedang asyik ngekor yamaha, kawasaki…bah lupakan mana mau dia main matic….suzuki kesuweeen…. 😁

    Suka

  2. Ping-balik: ADV 250 siap meluncur…??? | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s